Sabtu, 11 Februari 2017

Antisipasi Sedini Mungkin Kesehatan Mata


Pelayanan Kesehatan di Smec Balikpapan Sangat Baik 

kabarkaltim bersama dr Julis di Smec Balikpapan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kehadiran rumah sakit mata Smec di beberapa kota di tanah air, sangat bermanfaat. Salah satunya rumah sakit khusus mata Smec Balikpapan yang berlokasi Balikpapan Baru, tak jauh dari Mal Balikpapan Baru. Rumah sakit swasta spesial penyakit mata ini, melayani pasien BPJS Kesehatan. Sangat bermanfaat. Media ini Sabtu (11/2/2017) berkunjung ke Smec, melihat  langsung proses pelayanan kesehatan, yang kesemuanya tertangani dengan baik, pelayanan yang ramah dan bersahabat. 

Salah satu sudut di rumah sakit mata Smec Balikpapan (tw/kk)
Jangan takut dan ragu, media ini telah membuktikan sendiri. Pasien BPJS dilayani sangat baik, nol rupiah. Belum lagi standar kebersihan rumah sakit yang memang dijaga dengan sangat baik. Salah satu dokter yang bertugas dr Julius Lamaega SpM, menerima kabarkaltim.co.id dengan ramah dan hangat. 
Julius yang bersahabat ini, memberikan dorongan-dorongan kepada masyarakat luas, agar peduli dengan kesehatan mata. Antisipasi sedini mungkin kesehatan mata. Menurut dokter yang  hobi motor gede (moge) ini, tingkat kebutaaan di Kaltim karena katarak, masih tergolong tinggi.  "Per tahun bisa mencapai 20.000 penderita. Itu yang terdeteksi, jadi kami mendorong semua pihak, ayo sama-sama peduli mencegah dan mengatasi kebutaan," seru Julius. 
"Jangan enggan dan takut, antisipasi lebih baii, cek kesehatan mata bisa 6 bulan sekali. Atau jika ada gejala atau gangguan, segera periksa. Manfaatkan BPJS, di Smec pasien BPJS dilayani dengan baik," imbuh Julius. 
Julius mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota dan Wawali Balikpapan, untuk terus sama-sama mencegah kebutaan di masyarakat. "Smec fasilitasnya lengkap, kemampuan ata SDM-nya sangat memadai. Saat ini kami tipe D, nanti akan menjadi tipe C, sehingga bisa melakukan berbagai operasi mata. Smec hadir di berbagai kota, seperti Medan, Kabanjahe, Pekanbaru, Samarinda, Jakarta, Manado, Malang dan Kota Balikpapan," urai Julius. 
Sementara penasehat kabarkaltim Suyoso Nantra SSos MM, mengapresiasi pelayanan kesehatan di RS Smec Balikpapan. "Pelayanan yang diberiikan baik, ramah dan cepat. Pasien BPJS tertangani dengan baik. Jadi masyarakat jangan ragu untuk antisipasi kesehatan matanya, manfaatkan pelayanan kesehatan BPJS. Pelayanan baik di Smec ini bisa menjadi contoh  bagi yang lainnya," beber Suyoso Nantra. 
"Dari masih tingginya tingkat kebutaan di Kaltim, perlu perhatian Pemprov Kaltim melalui pihak terkait. Kami juga mendorong, masyarakat luas rutin melakukan cek kesehatan mata, manfaatkan sarana seperti BPJS Kesehatan. Mencegah lebih baik dari mengobati," tutup Suyoso Nantra. (tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More