Rabu, 29 Maret 2017

Inilah Wali Kota Pertama Indonesia Keturunan Tionghoa dari Suku Hakka


Guang Zhao Balikpapan saat silaturahmi ke Wali Kota Singkawang
SINGKAWANG, KABARINDONESIA.CO.ID-Demokrasi di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif. Semua anak bangsa, dari suku, agama, golongan apapun, mempunyai hak yang sama di tanah air ini. Indonesia sebagai rumah besar bersama anak-anak bangsa, tanpa membeda-bedakan latar belakang. 
Semangat merawat keberagaman ini perlu terus dipupuk, mewujudkan Indonesia damai, aman dan sejahtera. Tak perlu lagi sekat mayoritas, minoritas, semua adalah anak bangsa, saudara sebangsa, yang harus saling bekerja sama untuk membangun negeri ini. 
Etnis Tionghoa pun, memberikan kiprahnya bagi bangsa ini.  Dengan keinginan mengabdi bagi masyarakat dan bangsa, warga negara dari etnis Tionghoa ada masuk jalur politik dan menjadi kepala daerah. Seperti Tjhai Hui Mie yang menjadi Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat. 


Tjhai Hui Mie merupakan Wali Kota pertama Indonesia keturunan Tionghoa dari suku Hakka. Paguyuban Guang Zhao Balikpapan, belum lama ini berkunjung ke Singkawang, dan melakukan silaturahmi dengan sang Wali Kota. 
"Kami disambut baik oleh Wali Kota, Ibu Tjhai Hui Mie. Terima kasih dijamu dengan baik dan luar biasa. Beliau Wali Kota pertama di Indonesia dari Suku Hakka," ungkap Ketua Guang Zhao Balikpapan, Yulius Susanto kepada kabarkaltim.co.id. 
"Kami hadir saat acara bertajuk Pesta Rakyat Singkawang Hebat. Beliau berumur 45 tahun. Punya program sangat baik bagi Kota Singkawang," beber Yulius yang hadir bersama tokoh-tokoh Tionghoa Balikpapan seperti Charles. 
"Kami memberi suport untuk Ibu Wali Kota, terus memajukan kotanya, menyejahterakan masyarakatnya," tegas Yulius.  (*/tw)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More