Rabu, 31 Mei 2017

Pantau Bawang Merah, Hj Kasriyah Kunjungi Brebes


Stok Aman, Siap Dikirim ke Jawa dan Luar Jawa

Hj Kasriyah
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Hj Kasriyah selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kaltim yang membidangi pangan, kehutanan dan pertanian, melakukan kunjungan kerja di Brebes Jawa Tengah, Selasa (30/05/17). 
Brebes sebagai lumbung ketahanan bawang merah di Indonesia. "Selasa (30/5/2017) saya meninjau tanaman bawang merah langsung ke petaninya. Alhamdulilah stok aman  dan siap dikirim ke Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa,” ucap Kasriyah. 


Menyoal kesiapan harga pangan di perbatasan, Kasriyah mendorong agar Satgas di daerah perbatasan lebih mampu terlibat untuk mengawasi masalah harga pangan menjelang lebaran mendatang. 
 Hasil pantauan di Brebes,  kalau dari petaninya langsung harga bawang merah itu kisaran Rp 18-20 ribu per kilogram, di Jakarta menembus harga Rp 40-50 ribu. Nah untuk di Berau sendiri sebagai daerah perbatasan terpantau harga bawang  merah masih Rp 24-30 ribu per kilogram. 
"Tapi harga bawang putih melonjak harganya hingga Rp 50 ribu per kilogram,” pungkas Wasekjen DPP Fraksi PPP ini. 

Diharapkan juga agar Satgas memperhatikan kualitas pangan sampai di perbatasan. "Perbatasan itu kan cenderung riskan terjadi pencurian, pengendapan, maka dari itu Pemerintah setempat diharapkan mampu memantau sampai ke perbatasan agar persediaan pangan menjelang Lebaran dapat stabil,” tegas Kasriyah. (*/beny)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More