Senin, 12 Juni 2017

Ke Mana Saja Blusukan Presiden Jokowi? Peta Digital Ini Menjawabnya!

kabarindonesia.co.id, Jakarta - Banyak orang yang penasaran dengan kegiatan hasil blusukan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seperti apa.

Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk bisa dilihat bahkan dipantau oleh masyarakat Indonesia.

Kini, kegiatan blusukan Jokowi sudah diarsipkan di dunia maya dan ditayangkan dalam bentuk peta digital.

Melalui situs PresidenRI.go.id, kini kita bisa melihat peta digital yang memuat daftar lokasi dan hasil Presiden Jokowi, bisa dibuka melalui tautan ini.


Akses situs tersebut dan langsung cari menu Blusukan yang diletakkan di bagian atas, setelah menu tersebut diklik, maka muncullah sebuah peta Indonesia yang lengkap dengan drop in lokasi.

Drop pin yang berwarna merah muda itu berguna untuk menunjukkan daerah-daerah yang sudah pernah dikunjungi oleh Jokowi.

Saat mencoba klik di salah satu drop pin yang ada di layar, nantinya akan muncul keterangan berbagai kegiatan atau hasil blusukan Jokowi di sana.


Di bawah peta digital itu pun juga tersedia artikel-artikel yang menulis kegiatan blusukan Jokowi di seluruh Indonesia.

Dilihat dari peta digital tersebut, sudah memuat kunjungan Jokowi yang dilakukan di Sabang, Banda Aceh, Kepulauan Natuna, Sebatik, Miangas, Pulau Buru, Atambua, hingga Merauke.

Tak hanya itu, dari peta digital ini juga bisa melihat pulau mana saja yang belum disinggahi Jokowi selama tiga tahun menjabat sebagai Presiden RI, Kepulauan Aru salah satunya.

Cara-cara seperti inilah yang digunakan Presiden Jokowi dan pemerintahan Indonesia untuk menyampaikan kinerjanya selama ini kepada masyarakat Indonesia.

Tak hanya melalui peta digital ini saja, namun Jokowi diketahui juga sering menggunakan media sosial pribadinya untuk mengabarkan kinerja-kinerja yang sudah ia lakukan.

Seperti contohnya pada, Minggu (11/6/2017), Presiden Jokowi mengunggah video kunjungan kerjanya di Tasikmalaya yang dilakukan pada, Sabtu (10/6/2017).

Diketahui kunjungannya ke Tasikmalaya tersebut untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Huda dan juga menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara TNI Angkatan Udara, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Tasikmalaya tentang Optimalisasi Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandar Udara.

Kemudian berlanjut ke Kabupaten Ciamis untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, kemudian bersilaturahmi di Pondok Pesantren Darussalam dan masih banyak lagi.

"Sabtu 10 Juni kemarin bagi saya adalah hari yang sungguh padat. Di hari kedua kunjungan di Jawa Barat itu saya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, menemui banyak orang, dan menuntaskan sejumlah urusan. Dalam rentang waktu sehari saya berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kabupaten Tasikmalaya, lalu ke Kabupaten Ciamis untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, dan menghadiri penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Dari Ciamis saya ke Kota Tasikmalaya untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara TNI Angkatan Udara, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Tasikmalaya tentang Optimalisasi Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Bandar Udara. Sungguh hari yang padat tapi menyenangkan," tulis Jokowi pada keterangan videonya. 

Sumber: presidenri.go.id

[*\maxor]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More