Minggu, 23 Juli 2017

Perak Dukung Pemindahan Ibukota


Guru Mas’ud : Sebuah Kehormatan bagi Rakyat Kalimantan



Guru Mas'ud
BALIKPAPAN, KABARINDONESI.CO.ID-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Rakyat Asli Kalimantan (DPP Perak) KH.Syekh Mas’ud Husain Al-Hasani, menyambut baik wacana pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan. Bahkan, Guru Mas’ud akrab dirinya disapa meyakini Pulau Kalimantan lebih siap dibandingkan daerah lain untuk dijadikan ibukota negara karena memiliki lahan dan infrastruktur lebih layak serta kondisi geografis yang berada ditengah-tengah wilayah Indonesia.

“Kami sangat mendukung rencana pemindahan ibukota ini,” kata Guru Mas’ud saat dihubungi di kediamannya kemarin.

Menurut Guru Mas’ud dengan pemindahan ibukota negara Indonesia ke Kalimantan, maka akan berdampak bagus terhadap kemajuan pulau Kalimantan, apalagi Kalimantan merupakan salah satu penyumbang hasil bumi terbesar untuk pembangunan Indonesia, maka sudah sepantasnya mendapatkan kehormatan dimana salah satu daerahnya dijadikan ibukota negara Indonesia.



Guru Mas’ud yang juga ulama kharismatik Kalimantan ini menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah pusat daerah mana di Kalimantan yang akan dijadikan sebagai ibukota negara nantinya, sebab setiap daerah memiliki kelebihan tersendiri, tinggal pemerintah yang memutuskan sesuai dengan hasil kajian yang telah dilakukan. 


Adapun kepada seluruh komponen masyarakat Kalimantan baik kepala daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pihak swasta, pihak pemerintahan, kaum politisi, akademisi dan masyarakat semuanya untuk mendukung rencana pemerintah pusat tersebut.

Bahkan dirinya menyarankan kepada para Gubernur, Bupati maupun Walikota di Kalimantan untuk satu suara mendukung rencana pemindahan ibukota negara Kalimantan dan menyampaikan langsung dukungan ini kepada Presiden RI Joko Widodo. Daerah mana pun di Kalimantan yang ditunjuk nantinya supaya semuanya bisa mendukung dan mengamankan keputusan tersebut. 


“Kami siap mensukseskan dan mengamankan rencana pemindahan ibukota negara ini,” ujar Guru Mas’ud yang memiliki ribuan murid ini. 


Karena keputusan pemindahan ibukota ini sangat penting, maka Guru Mas’ud mengajak kepada seluruh masyarakat mendoakan supaya Kalimantan tetap aman dan mendapatkan perlindungan serta ridho dari Allah SWT. Sehingga keputusan pemerintah pusat untuk memindahkan ibukota negara Indonesia ke Kalimantan bisa segera diputuskan dan dilaksanakan. Semoga keputusan ini membawa kemajuan dan kebarakahan bagi seluruh rakyat dan bangsa serta negara Indonesia. 


Seperti diketahui bahwa salah satu penyiapan pemindahan ibu kota negara itu berdasarkan pertimbangan bahwa kapasitas Jakarta beberapa tahun ke depan diperkirakan tidak dapat lagi menampung konsentrasi dan berbagai aapek kegiatan penduduknya.

Dalam kurun waktu lima tahun ke depan diperkirakan berbagai aspek dari pembangunan sistem transportasi, kelestarian lingkungan dan kualitas sanitasi sulit untuk menandingi percepatan penambahan beban penduduk di Jakarta. Akibatnya adalah banyak daerah di Jakarta yang dikhawatirkan menjadi daerah tidak layak huni. (are)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More