Selasa, 19 September 2017

Menawannya Pasir Berbisik Gunung Bromo



Indahnya Pantai Berbisik Bromo (vian/kg)
BELUM lama ini fotografer kabargroup Vian, menginjakkan kakinya objek wisata Pasir Berbisik Gunung Bromo, Jawa Timur. Pemandangan yang begitu indah dan menawan. Tak heran, objek wisata ini menjadi favorit banyak wisatawan, baik domestik maupun luar. 
Pasir Berbisik ini berada di sebelah timur kawah Bromo, yakni di ketinggian 2000 m dari permukaan laut. Pasir Berbisik juga sering kali dijadikan bagian dari paket wisata Bromo, biasanya kunjungan ke tempat ini dilakukan pada akhir dari sebuah trip setelah mengunjungi ketiga objek wisata lainya seperti, puncak penanjakan 1 melihat sunrise, kemudian melihat aktivitas kawah Bromo, menyaksikan panorama padang rumput savana.
Awal mula dari sejarah Pasir Berbisik, diceritakan dulu nama dari pasir berbisik berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara kondang asal negara Indonesia yang bernama Garin Nugroho. 
Garin sutradara pertama yang menciptakan asal muasal dari Pasir Berbisik, di tempat inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang judulnya Pasir Berbisik. Mengapa demikian, karena di tempat ini jika angin sedang bertiup kencang, deru angin akan membawa butiran-butiran pasir bagaikan sedang membisikkan sesuatu. Suara bisikan tersebut akan terdengar jelas pada saat musim kemarau yang menjadikan padang pasir ini menjadi kering. Sejak pada saat itu lautan pasir yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik. (vian/net)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More