Sabtu, 02 September 2017

Menawannya Perbukitan menuju Pantai Tanjung Aan Lombok


(Foto vian/kabargroup)
BELUM lama ini fotograger kabargroup Vian, mengunjungi Pulau Lombok. Sebagaimana Bali, Lombok bak surga bagi wisatawan baik asing maupun domestik. Dalam setiap kunjungan, Vian selalu mengabadikan berbagai hal menarik melalui kamera digitalnya. Salah satunya menawannya perbukitan menuju Pantai Tanjung Aan. Pemandangan yang indah, menjadikan kesegaran tersendiri bagi jiwa, apalagi para travelers, sungguh menikmati pesona perjalanan menuju Pantai Tanjung Aan di Lombok . 
Sekilas Pantai Tanjung Aan di Kuta Lombok, di Kuta Lombok menawarkan pantai yang sangat alami.Kawasan Wisata Mandalika di Kuta Lombok memiliki beberapa sudut yang menarik untuk dijelajahi. Hamparan pasir putih dengan air laut sebening cermin akan didapatkan dengan mudah di Pantai Kuta Lombok. Namun, bila ingin menyepi dan menikmati pantai seperti milik sendiri, pergilah ke Tanjung Aan.
Pantai ini mulai naik daun karena memiliki dua sisi pantai yang sama-sama indah tetapi berbeda. Perbedaan mencolok dari kedua sisi pantai yang dipisahkan oleh tanjung berupa bukit batu ini adalah pasirnya.
Pada sisi kiri Tanjung Aan, terdapat pantai yang memiliki pasir berwarna kuning kecokelatan. Warga setempat menyebutnya sebagai pasir merica karena bentuknya sangat mirip dengan buliran lebih besar ketimbang pasir biasa.
Sementara di sisi kiri Tanjung Aan atau warga setempat menyebut Tanjung An, memiliki pasir seputih tepung dengan butiran-butiran pasir menyerupai tepung berwarna putih bersih.
Kedua pantai itu memiliki garis melengkung dengan panjang lebih dari 5 Kilometer. Hamparan pasir itu akan tampak menawan apabila disaksikan dari atas ketinggian Tanjung Aan. (tim ki/net)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More