Sabtu, 09 Desember 2017

Hari Anti Korupsi Sedunia : Formak Indonesia Bagikan 1.000 Stiker Pesan Moral


Formak Indonesia Programkan Pendidikan Anti Korupsi Sejak Dini

Jeriko Noldi bersama pengurus Formak Indonesia
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Setelah menggelar pelantikan dan seminar anti korupsi belum lama ini di Kota Balikpapan, jajaran Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Indonesia di bawah kepemimpinan Jeriko Noldi, tak henti bergerak dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Yang teranyar, Formak Indonesia membagikan stiker pesan moral kepada berbagai lapisan masyarakat, tepat pada 9 Desember 2017, sebagai gerakan moral bersama memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. Kepada media ini, Jeriko Noldi mengutarakan, Formak Indonesia membagikan stiker pesan moral sebanyak 1.000 stiker di perempatan lampu merah Balikpapan Center (BC) Kota Balikpapan. Pembagian 1.000 sitker pesan moral anti korupsi, dilakukan bersama Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kalimantan Timur. 
KOMPAK: Katakan tidak pada korupsi
“Untuk tahun ini 2017 Formak Indonesia telah mengadakan dua acara yaitu seminar anti korupsi dan bagi-bagi stiker di lampu merah sebagai bentuk pendidikan dan pencegahan korupsi yang saat ini korupsi semakin massif,” tegas Jeriko Noldi-Ketua Umum DPP Formak Indonesia. 
 
“Untuk kado Hari Anti Korupsi 2017, Formak Indonesia sedang mempelajari sebuah kasus yang diduga menyalahi aturan, yaitu dana hibah. ‘Api’ ini masih kita pelajari apakah ada dugaan penyelewengan dana apa tidak. Bila dugaan dan bukti kuat maka rencananya dalam bulan ini, DPD Formak Indonesia Provinsi Kaltim yang akan melaporkan ke Kejaksaan Negeri Balikpapan untuk diselidiki apakah ada dugaan pidana korupsi apa tidak,” imbuh dia. 
 
“Kami hanya melaporkan saja kasus dana hibah itu, dan wewenang penyidik kejaksaan untuk menyelidiki lebih dalam,” tegas Jeriko kembali. 
 
Tak hanya itu, berbaga program juga sudah dirancang jajaran Formak Indonesia. Seperti pendidikan anti korupsi usia ini yang menjadi fokus bagi Formak Indonesia pada 2018 mendatang. 
 
“Iya, selain agenda laporan, Formak Indonesia juga pada awal 2018 nanti ada program pendidikan anti korupsi usia dini yang akan dilaksanakan oleh 6 bidang hukum DPD Kaltim dan DPC Balikpapan, ditambah LBH Formak  Indonesia ke sekolah-sekolah di Kota Balikpapan, karena di tangan anak-anaklah masa depan bangsa ini dipertaruhkan,” tutup Jeriko Noldi. (ki)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More