Senin, 15 Januari 2018

5 Perampok Taksi Dibekuk, 4 Pelaku Masih di Bawah Umur

TANGSEL, KABARINDONESIA.CO.ID - Aparat Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya berhasil menangkap lima pelaku perampokan sopir Taksi M. Syaiful (37) yang terjadi di Jalan Graha Raya, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel pada Jumat (12/1/2018) dini hari lalu.

Empat dari lima pelaku perampokan itu, ternyata masih di bawah umur, yakni SA (17), IA (14), A (17), RL (14) dan LA (18). Menurut Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widiyanto, mengatakan bahwa penangkapan tersebut hasil dari pengembangan pelaku SA yang ditangkap terlebih dulu. "Dari pengembangan itu, empat pelaku kita tangkap di lokasi berbeda," kata Fadli, Senin (15/1/2018). Tepatnya, IA, A, RL dan LA diamankan pada Sabtu (13/1/2018) di beberapa lokasi kawasan Jakarta Timur.


Aksi perampokan ini bermula ketika Syaiful, sopir Taksi distop oleh lima orang di kawasan Pondok Kopi Jakarta Timur yang minta diantar ke Stasiun Jombang, Ciputat. Sesampainya di lokasi, penumpang meminta sopir taksi untuk melanjutkan perjalanan tanpa menyebutkan alamat yang dituju. Nah, saat melintas di Jalan Graha Raya, seorang pelaku meminta agar berhenti dan langsung memukul korban dengan batu.

"Korban dipukul dengan sebuah batu," papar Fadli.

Saat kejadian, bersamaan melintas Brigadir Yamin anggota Babinkamtibmas Polsek Pondok Aren yang melihat korban tengah dikeroyok. Brigadir Yamin langsung berhenti dan mengejar para pelaku. Dalam aksi pengejaran tersebut, Brigadir Yamin hanya berhasil meringkus satu pelaku, sedangkan lainnya berhasil kabur.

Korban bersama pelaku serta barang bukti berupa batu yang digunakan untuk memukul, baju korban yang terdapat bercak darah, dan mobil taksi bernomor polisi B 1083 BTF langsung dibawa ke Polsek Pondok Aren. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More