Sabtu, 27 Januari 2018

Alumni 212 Minta Jokowi Jangan Perintahkan Tangkap Rizieq Shihab

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Menjelang kepulangan Rizieq Shihab, pada 21 Februari 2018, Eggi Sudjana, Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak ada perintah penangkapan. Ia berharap Presiden Jokowi membiarkan Rizieq pulang dengan aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sekarang kami meminta dengan hormat kepada Presiden (agar tidak memerintahkan penahanan). Sudahlah, Habib Rizieq kan rakyat Jokowi juga, Jokowi presiden kita," ujarnya saat konferensi pers di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018).

Eggi katakan, kendati demikian pihaknya tidak bisa mencegah aksi yang akan terjadi jika ada langkah yang mengganggu dari Jokowi atau kepolisian. Jangan salahkan pihaknya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan karena penahanan Rizieq yang dapat berujung pada lumpuhnya Bandara Soekarno-Hatta, Eggi menegaskan.

Hal senada juga dikemukakan pengacara Persaudaraan Alumni 212 Kapitra Ampera. Menurut dia, massa Alumni 212 dari berbagai daerah telah menyatakan kesiapannya memenuhi jalan tol bandara hingga markas FPI di Petamburan, Jakarta. Kapitra mengatakan akan mencoba mengakomodasi aspirasi tersebut. Ia pun akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai rencana tersebut. Masalahnya, Kapitra merasa rencana itu berpotensi mengganggu lalu lintas.

"Itu (massa 212) banyak sekali, makanya kami akan komunikasikan (dengan kepolisian). Tapi itu tidak bisa kami cegah, karena itu kecintaan dan kerinduan kepada HRS," katanya.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif sebelumnya mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada 21 Februari 2018.

Rizieq yang terjerat kasus dugaan chat mesra dengan wanita bernama Firza Husein. Kasus ini ditangani Polda Metro Jaya. Sementara kasus lainnya adalah dugaan penodaan Pancasila yang ditangani Polda Jawa Barat. Ia meninggalkan Indonesia sejak Mei 2017 dengan alasan pergi umroh. Polisi telah memasukkan habib Rizieq ke daftar pencarian orang (DPO). (syaiful huda/sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More