Selasa, 16 Januari 2018

Beredar Seruan Pemuda Pancasila Agar Warga Jatim Tinggalkan Gerindra

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur (Jatim) menyerukan agar masyarakat Jatim meninggalkan dan mengabaikan Partai Gerindra serta Prabowo Subianto dalam pesta demokrasi (Pilgub, Pileg dan Pilpres).

Demikian salah satu poin tuntutan PP Jatim merespon kasus mahar politik La Nyalla Mattalitti, yang merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim.


Selain aksi boikot, seruan yang beredar melalui aplikasi whatsapp tersebut mendesak kepada aparat hukum, Polisi, Kejaksaan, Bawaslu serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas permintaan mahar politik oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim kepada La Nyalla.

Dalam pesannya, La Nyalla dinilai telah dihinakan, dinistakan dan diabaikan perjuangannya oleh Prabowo dan Gerindra dalam pencalonan Gubernur Jatim. Seruan ini sebagai bentuk membela marwah dan kehormatan organisasi yang hukumnya wajib bagi setiap kader dengan memperjuangkan pimpinan organisasi. Pesan itu memuat nama La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim, Agus Muslim Sekretaris dan Andi Baso Juherman sebagai Koordinator Lapangan.

Seteru La Nyalla dan Partai Gerindra bermula ketika partai ini batal mendukung La Nyalla sebagai Cagub Jatim, karena alasan ada syarat yang tidak bisa dipenuhi, yaitu menyetorkan uang sebesar Rp40 miliar. Uang itu, kata La Nyalla untuk membayar saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Di berbagai kesempatan dirinya mengaku ditanya apakah sanggup menyediakan uang sebesar Rp200 miliar. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More