Minggu, 21 Januari 2018

DPR Bantah Tudingan Ketua MPR Dukung LGBT

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Tudingan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang mengatakan ada lima fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) serta pernikahan sejenis di dalam Undang-Undang dibantah.

Bantahan tersebut disampaikan Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Firman Soebagyo. Sebaliknya, justru hampir seluruh fraksi menolak LGBT. "Itu tidak benar. Sampai sekarang DPR RI belum pernah membahas Rancangan UU itu. Hampir semua fraksi menolak untuk dimasukkan ke dalam prolegnas," ujarnya, Minggu (21/1/2018).

Ia mengakui, bahwa ada sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) termasuk LSM asing pernah mengajukan pembahasan RUU LGBT ketika mereka beraudiensi. Tetapi sampai sekarang DPR belum merespon. Kata Firman, LSM tersebut bahkan menawarkan memberikan pendampingan dan masukan tentang RUU LGBT. "Tapi Baleg tegas menolak," papar politisi Partai Golkar ini.

Ia menganggap, LGBT merupakan isu yang sensitif bagi masyarakat di Indonesia. Sudah sangat tegas bahwa perilaku LGBT bertentangan dengan norma-norma agama dan nilai-nilai budaya masyarakat di Indonesia. Jadi tidak benar, kata dia, jika Zulkifli Hasan mengatakan sudah ada pembahasan mendalam tentang LGBT.

Zulkifli Hasan sebelumnya menyebut ada lima partai politik di DPR yang mendorong agar perilaku LGBT atau pernikahan sejenis diakui. Zulkifli menyampaikannya saat menjadi pembicara Tanwir Aisyiah di Universitas Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/1/2018).

Selain RUU larangan minuman beralkohol, juga membahas perilaku LGBT. Ada lima partai mendorong itu disetujui, demikian dilontarkan Zulkufli Hasan. Meski ia enggan menyebut siapa saja lima partai tersebut. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More