Senin, 29 Januari 2018

KPMKU Jakarta Audiensi dengan Anggota DPR RI

Ari Yusnita : Mahasiswa Harus Mengontrol Pemerintah 


Mahasiswa Kaltara di Jakarta bersama dr Ari Yusnita
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Peran mahasiswa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sangat penting. Karena sejatinya mahasiswa adalah perpanjangan tangan masyarakat ke pemerintah. 

Untuk itu mahasiswa asal Kaltara yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya sepakat membentuk sebuah wadah yang menaungi dalam sebuah organisasi daerah. 
Saat ini telah terbentuk wadah perhimpunan mahasiswa Kalimantan Utara dengan nama Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Utara ( KPMKU Jakarta) dengan ketua presidium sementara Dedi Herdianto dibantu Hamdan dan Mardiana. 

Pembentukan KPMKU ini disambut baik dan didukung penuh oleh salah satu anggota Legislatif dapil Kaltim dan Kaltara  dr Ari Yusnita Komisi VII DPR RI di senayan. Pada saat audiensi, perwakilan pengurus KPMKU Jakarta yang dihadiri 5 orang mahasiswa di Gedung Nusantara I lantai 22 disambut baik dr Ari Yusnita di ruang kerjanya. 
Ari Yusnita sangat mendukung upaya perwakilan mahasiswa Kalimantan Utara ini. Dengan adanya KPMKU Jakarta diharapkan mahasiswa asal Kaltara turut berperan aktif menyuarakan aspirasi masyarakat di daerah. 
Mengingat perwakilan rakyat untuk Kalimantan Utara di senayan masih sedikit dan tidak ada yang menaungi di bidang pembangunan. "Kalianlah mahasiswa yang masih muda ini harus terus mengkritisi pemerintah. Kalian harus mengontrol dan mengawasi pemerintah. Melihat seperti apa kinerja pemerintah saat ini. Peran kalian itu sangat penting bagi kemajuan daerah dan masyarakat," ujar Ari Yusnita. 
KPMKU Jakarta harus juga didukung penuh dari pemerintah daerah tingkat provinsi dalam hal ini Gubernur Irianto Lambrie dan jajarannya. Eksekutif dan legislatif harus sejalan. Dalam kesempatan itu sempat dibicarakan beberapa kendala dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di senayan. Menurutnya anggota legislatif dan eksekutif harus sejalan. Karena jika berseberangan, masyarakat yang akan mendapatkan dampaknya. 
Semua program untuk rakyat yang telah diagendakan tidak terealisasi karena tidak ada dukungan dari pihak eksekutif. Ke depan Ari Yusnita melibatkan KPMKU Jakarta dalam beberapa program. Semisal sosialisasi dan sebagainya. (*/yasir)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More