Minggu, 28 Januari 2018

Pagar Nusa Kirim Pelatih Pencaksilat ke Sejumlah Negara Eropa

CIREBON, KABARINDONESIA.CO.ID - Dalam waktu dekat, Pagar Nusa mengirim beberapa pelatih pencaksilat ke beberapa negara Eropa, Tunisia, Mesir, Eropa, Jepang dan China.

Penjelasan ini disampaikan Ketua Umum Pagar Nusa M. Nabil Haroen di sela-sela kegiatan Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa di Lapangan Puser Bumi, Ciperna, Cirebon, Jawa Barat, Minggu, (28/01/2018).

Selain itu ia menegaskan bahwa Pagar Nusa konsisten mengabdi kepada kiai dan menjaga NKRI. "Pagar Nusa itu Pagarnya NU dan Bangsa. Kami tidak hanya barisan pendekar yang mengandalkan otot, tapi sekaligus dengan kekuatan intelektual dan kematangan spiritual. Ini yang ditempa di Pagar Nusa," jelas Nabil Haroen.

Pagar Nusa, ungkap Nabil Haroen, juga memiliki sejarah panjang membela NKRI. "Sejarah Pagar Nusa sepanjang sejarah pesantren dan Nahdlatul Ulama. Para pendekar santri terlibat dalam perang melawan kolonial dan perjuangan kemerdekaan," tegasnya.

Sudah seharusnya, Pagar Nusa terus mengawal Indonesia, dengan arahan dari kiai-kiai, lanjut Nabil yang didampingi Sekretaris Umum Pagar Nusa, M. Hasanuddin Wahid, dan Ketua Panitia Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pagar Nusa, Zainul Munasichin. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More