Sabtu, 03 Februari 2018

PADI: Jabar Butuh Pemimpin Kuat dan Merakyat

BANDUNG, KABARINDONESIA.CO.ID - Jawa Barat (Jabar) harus menjadi daerah yang tidak hanya besar secara potensi, tapi harus menjadi entitas yang kuat atas potensi yang dimilikinya.

Dengan demikian dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan merakyat untuk mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia yang begitu besar di Jabar. Pergerakan Demokrasi Indonesia (PADI).

"Kepemimpinan yang kuat  dan merakyat adalah wujud kepemimpinan gotong-royong, sehingga mau berkomitmen atas kepentingan primer rakyat Jabar. Hal ini menjadi substansi untuk PADI menatap Pilkada di Jabar," kata Ketua Pimpinan Daerah PADI Jabar, Yosep Yusdiana, Sabtu (3/2/2018).

Mengacu pada penilaian tersebut, PADI mendukung pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charlyan (Hasanah). Alasan PADI mendukung pasangan ini, kata Yosep, karena Hasanah merupakan prototipe kepemimpinan yang kuat dan merakyat.

Hal tersebut bukan karena pasangan ini dilatar belakangi militer dan polri. Akan tetapi lebih karena gagasan keduanya bertopang pada arus utama kepentingan primer rakyat Jabar, dengan landasan Trisakti Bung Karno, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan.

"PADI menemukan titik temu gagasan yang kuat atas pondasi Trisakti Bung Karno dan program Hasanah yang mengarusutamakan kepentingan primer masyarakat Jabar," tegas Yosep yang juga mantan Wakil Ketua GP Ansor Jabar. Ditambahkannya, PADI merasa memiliki hubungan strategis dengan pasangan Hasanah dalam upaya PADI menitipkan Dwi Aksi PADI, yakni pendidikan murah dan bermutu dan ekonomi berdikari kaum muda.

PADI sendiri diinisiasi oleh kaum muda, mahasiswa dan pelajar. PADI merekrut dan mendidik kaum muda, mahasiswa dan pelajar untuk kemudian tekun berjuang dalam kancah politik demokrasi modern di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah mengawal nasionalisme sebagai kualitas kepemimpinan nasional dan demokrasi rakyat. (sm)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More