Sabtu, 07 Juli 2018

Maksimalkan Perlindungan Konsumen, Suyoso Nantra : Pelayanan Seluler Harus Ditingkatkan

Suyoso Nantra saat menuntut haknya selaku konsumen
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Penasehat kabarkaltim Suyoso Nantra SSos MM mengingatkan perlunya perlindungan konsumen secara maksimal. Dan konsumen perlu mendapatkan hak-haknya dalam hal pelayanan. Dia mencontohkan perlunya berhati-hati semisal saat membeli pulsa data maupun pulsa telepon umumnya. 
"Ini saya alami, beli kuota tapi tidak masuk. Setelah ditelusuri, informasinya antara pihak konter penjualan pulsa dengan pihak provider selaku penyedia layanan, tidak terlalu sinkron," kata Suyoso, Sabtu (7/7/2018). 


"Saya membeli di cabang Bone Kring Jl Dr Soetomo Balikpapan Tengah, karena belum masuk saya tanyakan, dan dilayani salah satu pegawainya. Disarankan menghubungi manajemen Telkomsel wilayah Makassar, dan saya pun ke sana. Dilayani salah satu pegawainya, namun belum mendapatkan jawaban memuaskan, karena masih dalam proses lagi," imbuh Suyoso yang merasa dirugikan dengan kejadian tersebut. 
"Yang kami harapkan sebagai konsumen, mendapat hak-haknya karena ada UU perlindungan konsumen. Sudah keluar uangnya, namun apa yang dibeli belum didapat, sebagai konsumen dirugikan. Dan diharapkan pelayanan kepada konsumen terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan," saran Suyoso. 

"Perlu duduk bersama antara provider dengan semua anggota konternya, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan konsumen. Jangan sampai pulsa atau data belum masuk ke konsumen, setelah terjadi transaksi," tutup Suyoso. (kk)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More