Rabu, 31 Oktober 2018

Ni Putu Tarissa Sriyani, dari Modern Dance hingga Tari Tradisional

SENI dan budaya menjadi jati diri bangsa yang harus dilestarikan. Seni budaya merupakan warisan luhur pada pendahulu, seperti beragam tarian di tanah air, cerminan budaya dan peradaban agung berbagai suku yang ada di tanah air. 

Ni Putu Tarissa Sriyani, pelajar salah satu SMKN di Jakarta, menekuni dunia tari. Dari hobi, bakat dan sudah seperti bagian dari kodrat hidupnya, pelan tapi pasti mengembangkan dunia tari. Tarissa sapaan akrab Ni Putu Tarissa Sriyani, sudah lama berkecimpung di tari modern, bersama rekan-rekannya eksis di Arc Project-Korea Pop Dance Cover. 


Tarissa pun mulai melirik tari tradisional. Seperti tari tradisional Jawa Barat, Jaipong. "Ada praktek seni budaya di sekolah, bersama teman-teman membawakan tari tradisional Jaipong Mojang Priangan," sebut Tarissa. 

Kendati tanpa guru tari yang memberi contoh, dari bakat yang mengalir, Tarissa hanya melihat contoh tarian Jaipong dari Youtube dan menirukan gerakannya. "Banyak sekali tarian daerah, itu merupakan budaya bangsa kita. Sebagai generasi muda perlu untuk melestarikannya," kata Tarissa. (ki)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More