Rabu, 24 April 2019

Jokowi Dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler Dunia, Putin Urutan Kedua dan Trump Urutan Kelima


Joko Widodo (foto reuters)
KABARKALTIM.CO.ID, Jakarta -- Sebuah media online internasional menobatkan Presiden Joko Widodo menjadi pemimpin yang paling populer di dunia.
Media tersebut bernama Gzeromedia.com dengan basis informasi Eurasia, yakni gabungan dari Eropa dan Asia.
Dalam artikel berjudul Graphic Truth: Indonesia's Mr. Popular, menuliskan bahwa menurut peringkat pemimpin terpilih selama lebih dari satu tahun menunjukkan Jokowi berada di peringkat teratas.
Dilansir dari Tribunnews disebutkam Jokowi mendapatkan 71 persen suara sehingga membuat dirinya menjadi seorang pemimpin yang terpilih paling populer di dunia.
Bahkan kepopuleran Jokowi tersebut mengalahkan kepopuleran Vladimir Putin dan Donald Trump.

Hal tersebut terlihat dalam grafik kepopuleran delapan pemimpin yang berpengaruh di dunia.
Pada urutan kedua ada Presiden Rusia Vladimir Putin yang mendapat skor 64 persen.
Kemudian disusul Perdana Menteri India Narendra Modi yang memperoleh skor 63 persen.
Urutan keempat ditempati oleh Angela Merkel yang merupakan konselor Jerman dengan skor 53 persen, lalu Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan skor 42 persen di posisi kelima.
Lalu ada Mauricio Macri yang merupakan Presiden Argentina dengan skor 30 persen di tempat keenam dan Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan skor 27 persen di posisi ketujuh.
Sedangkan urutan kedelapan diduduki oleh Perdana Menteri dari Inggris Theresa May yang memperoleh skor 22 persen.
Dalam artikel ini, dituliskan bahwa prestasi yang diraih Presiden RI Joko Widodo cukup mengesankan karena didapat pada akhir masa jabatan yang berlangsung selama lima tahun.
Penulis menuliskan bahwa biasanya semua akan hilang saat di awal jabatannya atau penulis menyebutkan "efek bulan madu" politik.
"Beginilah cara Jokowi, sebagaimana ia dikenal, menghadapi para pemimpin lain yang telah berkuasa selama beberapa tahun," tulis artikel tersebut yang terbit pada Selasa (16/4/2019).
Dalam grafik tersebut diberikan keterangan bahwa perolehan suara ini didasarkan pada suara pemilih yang puas dan sangat puas dengan prestasi kerja dari tokoh yang dimaksud.
Tak lupa Gzeromedia.com juga mencantumkan beberapa sumber dalam laporan ini, yakni Eurasia Group, Levada Center, Firstpost-IPSOS, ARD-DeutschlandTrend, FiveThirtyEight, IPSOS, dan Opinium. (*/maxor)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More