Jumat, 26 April 2019

Pemilu Berlalu, Sumaria Ajak Meneguhkan Kembali Semangat Persatuan dan Kesatuan


Sumaria Daeng Toba
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Tokoh perempuan Kalimantan Timur Sumaria Daeng Toba, menyerukan kepada semua pihak untuk kembali bersatu, meneguhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
Pemilihan umum 2019 yang serentak antara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, sudah berlalu, Sumaria mengharapkan  tidak ada lagi saling kubu-kubuan, namun semuanya adalah satu, sesama anak bangsa. 
"Secara keseluruhan, pelaksanaan pemilu 2019 dapat berlangsung aman, damai dan lancar. Meski ada kendala-kendala yang dihadapi, namun secara umumnya sudah berjalan dengan baik. Usai pemilu 2019 ini, kita semua kembali bersatu, sama-sama mewujudkan iklim yang sejuk, aman dan damai," tegas Sumaria yang dihubungi media ini saat berada di Mahkamah Agung (MA) RI di Jakarta. 
Mengenai hasil pemilihan, Sumaria juga menyarankan untuk semua menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Tunggu saja hasil keputusan dari KPU, dan apapun hasilnya, ya kita semua masyarakat menerimanya dengan lapang dada, selalu mengutamakan kepentingan bersama yaitu persatuan dan kesatuan," imbuh Sumaria yang juga Ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur. 
Sumaria yang merupakan putri pejuang Kaltim ini, dikenal sebagai sosok perempuan yang mandiri. Selama ini melalui Perwira Kaltim sudah banyak melakukan pembinaan kepada kalangan perempuan, dalam hal pemberdayaan ekonomi. Hingga kini eksis mengembangkan sektor UMKM di Kaltim.  Berbagai kegiatan positif digelar, termasuk pameran produk khas Kaltim hingga luar negeri.

Jadi siapapun pemimpin nasionalnya, Sumaria bersama jajarannya akan terus berkiprah positif, memberi manfaat bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara. (kk)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More