Minggu, 26 Mei 2019

Ika FH Unair Beri Santunan dan Dana Bantuan Yatim Piatu


Gelar Acara Silaturahmi dan Berbuka Bersama di Hote Santika Premier


    
Dekan Fakultas Hukum Unair, Nurul Barizah SH, LL.M, Ph.D menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi pada acara silaturahmi dan buka bersama Ikatan Alumni FH Uniar di hotel Santikan Primier, Sabtu (25/6).


SURABAYA-- Ketua Ikatan Alumni (Ika) bersama Dekan Fakultas Hukum Unair memberikan santunan kepada tiga yayasan pengasuh anak yatim piatu,tuan kepada tenaga honorer serta penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Penyerahan santuan diberikan saat menyelengarakan acara silaturahmi dan berbuka bersama ikatan almuni bersama Fakultas Hukum (FH) Unair, di hotel Santika Primier, Surabaya, Sabtu (25/5). Penyerahan santunan disampaikan oleh Ketua Ika FH Unair, Muhammad Yusni, SH, MH dilanjutkan oleh dekan Fakultas Hukum Unair, Nuru Barizah, SH, LL.M, Ph.D.

Selain kepada anak yatim piatu, Ika FH Unair juga  menyerahkan bantuan kepada bantuan kepada mahasiswa berprestasi, masing-masing
  1. Lia Sutini, Researcher Debat Konstitusi MPR - RI
  2. Eka Yaya Yunita Sari, Juara I Lomba Deat Pekan Hukum 2018 Kompetisi Debat Hukum se Pulau Jawa, Pusat Studi & Konsultasi Hukum (PSHK)
  3. Mahrus Zahir, juara III Kompetisi Debat Hukum HR Djoko Soemadiyo Award 2018
  4. Komari Aldiansyah, juara I Business Plan Campetition Tingkat Nasional di Universitas Pajajaran, Bandung
  5. Putri Larasati, Favorite Group KFest 2019

Ketua Ika Fakultas Hukum Unair, Muhammad Yusni, SH, MH, menyerahkan santunan kepada tiga yayasan anak-anak yatim piatu pada acra silaturahmi dan berbuka bersama di hotel Santika Primier, Sabtu (25/5).

Panitia juga memberikan bantuan kepada empat tenaga pendidik honorer di lingkungan FH Unair, masing-masing: Benny Susanto,Sofyan Shoury, Rahmi Rosyida dan Vonny Maya Yulista SS.

Menjawab pertanyaan wartawan, Ketua Ika FH Unair, Muhammad Yusni mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan terbaik bagi alumni untuk memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya di FH Unair.

"Dalam bulan ramadhan ini banyak ampunan dosa dan kelipatan pahala, oleh karena itu baik yang di kampus maupun alumni bersama-sama mengisi bulan Ramadhan ini dengan perbuatan sebaik-baiknya," kata Yusni yang juga mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pindana Khusus (Jampidsus), usai menyerahkan santunan dan bantuan tersebut.

Mumpung diberi kesempatan, Yusni mengajak semua pihak untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk melakukan tindakan dan perbuatan sebaik-baiknya. 


Dekan FH Unair bersama Ketua Ika Unair Komisariat berfoto bersama pengurus yayasan yati piatu, tenagah pendidik honorer dan mahasiswa berprestasi usai penyerahan bantuan dan santuan saat acara silaturahmi dan berbuka bersama di hotel Santikan Premier, Surabaya, Sabtu (25/5).

Bagaimana langkah Ika FH Unair ke depan? "Sejak saya menjabat sebagai Ika FH Unair ini 2018 hingga 2023, inshaa Allah saya bersama dengan pengurus yang lain akan melakukan pendataan anggota. Sudah ada akan tetapi akan kami sempurnakan pendataannya," kata Yusni.

Menurut dia sudah banyak alumni yang sudah berkiprah dan menjabat, akan tetapi belum tercatat, "Kami akan data semua, ada yang bekerja di kementran luar negeri, di Jakarta maupun di luar Jakarta," tegasnya.

Dari pendataan itu, menurut Yusni, akan diketahui potensi alumni sehingga akan dapat menentukan apa yang akan dikerjakan dan dikembangkan, "Profesi dan pengalaman mereka bisa ditularkan kepada adik-adik lainnya. Misalnya, ada yang belum bekerja, maka kita carikan tempat untuk magang dan praktek kerja," katanya.(*/ps)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More