Minggu, 12 Mei 2019

Kiprah Putri Amelia, Suyoso Nantra : Bangkitkan Semangat Generasi Muda

Instansi Terkait Perlu Menggandeng untuk Peningkatan PAD 


Suyoso Nantra saat kunjungan kerja ke Banten, duta wisata setempat membantu dalam sosialisasi program
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Banyaknya prestasi yang sudah ditorehkan Putri Pariwisata Indonesia, Putri Amelia Zahraman yang akrab disapa Puput, menjadi motivasi tersendiri untuk generasi penerus di Balikpapan maupun Kaltim umumnya, untuk tekun mengembangkan bakat dan meraih prestasi. 

Tanggapan positif untuk kiprah Putri Amelia, diberikan tokoh masyarakat Kaltim Suyoso Nantra SSos MM yang juga Kepala UPTD Bapenda Kaltim wilayah Paser. Menurut Suyoso Nantra, melalui kiprah Putri Amelia sudah banyak mengenalkan dunia pariwisata di tanah air. Karena selama ini Puput banyak membantu promosi pariwisata Indonesia, Putri Amelia sebagai Top 5 Putri Pariwisata Indonesia, bersama rekan-rekannya bertugas mempromosikan pariwisata Indonesia mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya.


Putri Amelia Zahraman  (Puput)
"Tentu bakat, kiprah positif Putri Amelia ini, patut didukung dan didorong semua pihak. Termasuk instansi-instansi pemerintah, sebagai putri pariwisata Indonesia sangat penting dalam mengenalkan dan menarik kunjungan wisata ke tanah air. Jadi sangat positif kiprah Putri Amelia, membuat bangga dan harum nama Balikpapan, Kaltim bahkan Indonesia," sebut Suyoso Nantra yang merupakan penasehat kabarkaltim.co.id. 
Suyoso Nantra menambahkan, saat dirinya kunjungan kerja di wilayah Provinsi Banten, Bapenda setempat juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, dimana para putri parwisatanya ikut membantu dalam sosialisasi program-program Bapenda ke masyarakat. 
Dengan bantuan sosialisasi program melalui para putri pariwisata, sangat membantu dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 
"Nah hal seperti itu juga bisa dilakukan. Instansi terkait bekerja sama dengan pihak pariwsata, para putri pariwisata bisa membantu sosialisasi program ke masyarakat. Tujuannya untuk peningkatan PAD, sasaran programnya tercapai optimal ke masyarakat," beber Suyoso Nantra yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan. 
"Melalui kiprah dan prestasi Putri Amelia, juga membangkitkan semangat para generasi muda di Kaltim, untuk lebih memberdayakan diri dan meraih prestasi gemilang," sebut Suyoso Nantra. 

Untuk lebih mengenal mengenai kiprah Putri Amelia, dapat mengikutinya melalui instagram  : @putrimeliaaa.  Berikut deretan prestasi yang ditorehkan Putri Amelia Zahraman (Puput), putri dari Ny Melly Yunida. Puput kelahiran Kota Balikpapan 26 Juni 1996, meraih Winner Best National Costume Miss Tourism Queen of The Year International at Shanghai China 2016/2017. Sebagai  Miss Tourism Queen of The Year Indonesia 2016/2017, icon Putri Danau Toba Kementerian Pariwisata RI 2016/2019, Putri Pariwisata Indonesia 3rd Runner Up 2016/17, Miss Sport Tourism Indonesia 2016/2017, Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2016/2017, Duta Earth Hour Balikpapan 2017, Putri Pariwisata Kaltim 2016, Duta Wisata 3rd Runner Up 2016, Duta IM3 1rd Runner Up 2014,  Duta IM3 Favorit 2014, Winner The Best Host CBD Pekan Raya Balikpapan 2013.

Puput juga sebagai Purna Paskibraka Kota Balikpapan 2012 dan meraih The Best Field Commander Junior Kaltim Marching Festival 2009. (kk)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More