Senin, 29 Juli 2019

Jelang Rakornas KAHMI : Balikpapan Tuan Rumah, Persiapan Terus Dimatangkan


Rapat persiapan Rakornas KAHMI, KAHMI Balikpapan didaulat menjadi tuan rumah
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Balikpapan didaulat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KAHMI 2019. Hasil pertemuan dengan Majelis Nasional KAHMI pertengahan Juli 2019 lalu , PMD KAHMI Balikpapan dimintai kesiapan dan kesediaannya menjadi tuan rumah Rakornas KAHMI. 

Setelah berkoordinasi dengah PMW KAHMI Kaltim, secara bulat KAHMI Kaltim menyatakan kesanggupannya. Hal tersebut diungkapkan Ketua PMD KAHMI Balikpapan Madram Muchyar pada saat rapat pemantapan panitia KAHMI Balikpapan 28 Juli 2019 di kediamannya. 

Beberapa persiapan terkait inventarisir lokasi acara, kegiatan dan kepanitiaan sudah dilakukan. “Kami sudah melakukan komunikasi ke pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya untuk meminta dukungan agar Kegiatan nasional ini berjalan baik. Alhamdulillah sambutan pihak-pihak yang kami kunjungi memberi respon positif terhadap Rakornas KAHMI ini,” terang Madram. 

Ditambahkannya, sebagai organisasi besar, kegiatan Rakornas ini akan menghadirkan pengurus KAHMI Nasional, Wilayah dan Daerah. Jumlah pesertanya mencapai ribuan kader KAHMI. Sehingga saat ini panitia sedang berkoordinasi dengan hotel-hotel di Balikpapan yang wilayahnya saling berdekatan. Agar peserta Rakornas nantinya tidak kesulitan memobilisasi dalam mengikuti agenda Rakornas. 

Bukan itu saja, kegiatan ini juga akan dihadiri tokoh-tokoh nasional baik esekutif, legislatif, praktisi pendidikan dan profesional lainnya yang merupakan kader-kader KAHMI. “Sebagai tuan rumah, KAHMI Balikpapan bekerja ekstra menyiapkan prasarana Rakornas yang dibutuhkan. Waktunya sangat pendek namun kami yakin semua dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkap Madram yang juga merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan ini. 

Dalam Kegiatan Rakornas ini, KAHMI bukan saja akan menelurkan rekomendasi-rekmomendasi yang digali dari pengurus wilayah dan daerah. Namun akan diselingi dengan kegiatan diskusi atau seminar terkait isu-isu yang lagi hangat terkait kebangsaan serta diselenggarakan Kegiatan Jalan Sehat Nasional. (*/kk)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More