Kamis, 25 Juli 2019

Kaltim Inflasi Terbaik, Isran Noor Terima Penghargaan Wapres Jusuf Kalla

Gubernur Isran Noor menerima penghargaan yang disampaikan Wapres Jusuf Kalla (net)
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Kamis (25/7/2019) bertempat di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima penghargaan yang diberikan langsung Wapres Jusuf Kalla. Provinsi Kaltim menerima penghargaan, inflasi terbaik di Indonesia atau Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik dan berprestasi. Penghargaan tersebut diterima gubernur saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019, di Jakarta. 
Untuk informasi, selain Gubernur Isran Noor, kabupaten dan kota di Kaltim juga menerima penghargaan, yaitu Mahakam Ulu (Mahulu) untuk tingkat kabupaten dan Samarinda untuk tingkat kota. Ada 15 pemerintah daerah yang menerima penghargaan tersebut, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia, tersebar di lima wilayah, yaitu Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, serta Nusa Tenggara-Maluku-Papua.

Selain Gubernur Isran Noor, Kota Samarinda dan Kabupaten Mahulu juga mendapatkan penghargaan
"Alhamdulillah dari 34 provinsi, Kaltim masuk dari lima provinsi yang menerima penghargaan yaitu Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Timur," kata Isran Noor.
Disebutkan, penghargaan tersebut dari kerja keras seluruh pihak, termasuk TPID di Kaltim yang mampu mengendalikan inflasi dengan baik. Jika inflasi Kaltim baik tentu pertumbuhan ekonomi di Kaltim ke depan semakin baik. 
Berhasil Kaltim menerima penghargaan tersebut, juga mendapat apresiasi dari publik masyarakat Kaltim. Salah satunya Suyoso Nantra SSos MM, tokoh masyarakat yang juga penasehat kabarkaltim ini menilai, pemerintahan provinsi Kaltim bersama pihak-pihak terkait lainnya di Kaltim, mampu mengendalikan inflasi dengan baik. 
"Selamat untuk Pak Isran Noor, Kaltim mendapatkan penghargaan, TPID terbaik bersama 4 provinsi lainnya di Indonesia. Tentu kerja keras semua pihak, harapannya perekomian Kaltim semakin baik," ungkap Suyoso Nantra. 

Suyoso menilai, Gubernur Isran juga berani dan komitmen dalam memperjuangkan Kaltim untuk mendapatkan keadilan pusat.  Kaltim memberi kontribusi besar untuk perekonomian negara. "Sebagaimana perjuangan Gubernur Isran Noor, Kaltim harus mendapat keseimbangan dan keadilan dalam hal dana pembangunan dari pusat," tegas Suyoso Nantra. (ki)  

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More