Minggu, 13 Oktober 2019

Jelang Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih : Gepak Kuning Lakukan Pantauan di Lapangan

Suriansyah Serukan Semua Pihak Jaga Kondusivitas 
Suriansyah/Prof (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABAKALTIM.CO.ID-Selalu aktif dan eksis dengan program-program positifnya, jajaran Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau disebut Gepak Kuning, tak henti menyerukan semangat persatuan dan kesatuan kepada semua anak bangsa, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
Sebelumnya, Ketua Umum Gepak Kalimantan/Gepak Kuning, Suriansyah (Prof), sudah menyampaikan imbauannya, agar semua pihak tidak mudah termakan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, yang tujuannya hanya untuk memecah belah persatuan bangsa. 
Juga imbauan selalu menjaga kondusivitas, Kaltim maupun Kalimantan yang sudah kondusif untuk dijaga bersama-sama. Termasuk imbauan khususnya kepada kalangan mahasiswa yang sudah berkali-kali unjuk rasa, agar tidak melakukannya setidaknya hingga tanggal 20 Oktober 2019 yang merupakan tanggal pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Jika pun harus unjuk rasa, Prof menyarankan sebaiknya dilakukan setelah tanggal pelantikan presiden-wapres terpilih, hal itu untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti pihak-pihak yang ingin menunggangi gerakan mahasiswa.   
Tepat pada tanggal 20 Oktober 2019, jajaran Gepak Kuning juga melakukan pemantauan. "Seluruh anggota Gepak Kuning baik di kabupaten/kotamadya maupun yang di wilayah, akan melakukan pemantauan di lapangan. Pemantauan di lapangan, 1 hari menjelang hari "H" dan juga pemantauan pada tangal 20 Oktober 2019, yang merupakan momen pelantikan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024," beber Prof kepada media ini, Minggu (13/10/2019) malam. 
"Iya, pantauan di tempat atau wilayah masing-masing, sembari koordinasi tetap dilakukan. Gepak Kuning selalu komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kebhinekaan dan selalu menjaga kondusivitas," tegas Prof. (kk) 

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More