Kamis, 10 Oktober 2019

Kunjungan UPTD/PPRD Paser ke Kideco Pusat : Kideco Beri Kontribusi Pembangunan Daerah

Diharapkan Kontrak Diperpanjang, Hadirnya Kideco Bermanfaat bagi Masyarakat 
Kunjungan Kerja Suyoso Nantra dan rombongan diterima managemen Kideco Jaya Agung Pusat di Jakarta
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala UPTD/PPRD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim wilayah Kabupaten Paser Suyoso Nantra SSos MM dan rombongan, melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Kideco Jaya Agung di Jakarta, Kamis (10/10/2019) siang. Kunjungan Suyoso Nantra dan jajarannya, diterima langsung GM Kideco Jaya Agung, Mail Cartam, yang didampingi asisten manager Yantanuaji Setiadi. 
 
Kunjungan Suyoso Nantra dan rombongan, juga petunjuk dan dorongan Kepala Bapenda Kaltim Dra Hj Ismiati MSi, yang selalu menekankan kepada jajarannya, untuk melakukan berbagai terobosan, guna mendongkrak peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Cukup banyak pembahasan penting yang dilakukan dalam kunjungan kerja tersebut, selama ini kerja sama sudah terbangun dengan baik, antara Kideco dengan pihak-pihak terkait, baik itu pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi hingga pusat. Termasuk dengan UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser, dimana lokasi tambang Kideco berada di wilayah Kabupaten Paser. 


Berbagai pembahasan penting dilakukan dalam kunjungan kerja UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser
Keberadaan Kideco selama ini, berimpas positif pada kemajuan daerah, baik itu Kaltim maupun Kabupaten Paser. Sisi perekonomian meningkat, tenaga kerja pun terserap. Dan tak dipungkiri, pendapatan dari sektor pajak bagi daerah yang merupakan kontribusi Kideco selalu meningkat setiap tahunnya. 

Keberadaan Kideco juga menjalin kerja sama dengan baik dengan berbagai elemen masyarakat. Informasi yang diserap media ini dari berbagai pihak, diharapkan kontrak Kideco dapat terus diperpanjang hingga terus beroperasi di wilayah Paser. 

Suyoso Nantra dan rombongan berada di kantor pusat Kideco Jaya Agung di Jakarta (ist/kk)
Dihubungi media ini usai pertemuan dengan rombongan UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser, Mail Cartam yang didampingi asisten manager Yantanuaji Setiadi membeberkan, pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan juga semua pihak, terkait keberadaan atau hadirnya tambang Kideco di Kabupaten Paser. 

Ia mengakui, kontrak akan habis pada 2023 mendatang, hadirnya tambang Kideco telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. "Akan selesai pada 2023 mendatang. Pembahasan untuk perpanjangan terus dilakukan, termasuk menunggu penertiban atau penetapan UU minerba yang baru. Kami harapkan dukungan dari pemerintah, karena hadirnya tambang PT Kideco memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah," ujarnya. 

Disebutkan, pajak yang diberikan Kideco setiap tahunnya naik, besaran kenaikannya lebih dari 200 persen. "Diharapkan dari dukungan semua pihak, dukungan pemerintah daerah, keberadaan Kideco di Paser dapat terus dilanjutkan," imbuh dia yang menambahkan, pajak yang disetor ada alokasi untuk pusat, pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten.

Sementara itu Suyoso Nantra yang juga dihubungi media ini menegaskan, selama ini banyak kontribusi positif yang telah diberikan Kideco, baik bagi masyarakat luas maupun kontribusi pembangunan daerah melalui sektor pajak. 

"Belum lagi berapa banyak tenaga kerja yang terserap dari usaha pertambangan Kideco tersebut? Sangat sayang jika usaha tidak berlanjut, harapannya dukungan semua agar kontrak diperpanjang, keberadaan Kideco sangat dibutuhkan. Tenaga kerja terserap, berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat," ungkap Suyoso Nantra. 

"Anggota DPR RI yang baru, punya tugas menyelesaikan pembahasan rancangan Undang Undang. Termasuk UU mengenai minerba, diharapkan ada hasil yang positif bagi semua. Menjadikan kemajuan bagi negara dan kesejahteraan rakyat," tegas Suyoso Nantra. (kk)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More