Minggu, 06 Oktober 2019

"PR" DPR RI, Suyoso Nantra : Undang-undang yang Dibuat Jangan Melukai Hati Rakyat"


Wujudkan Kedaulatan Rakyat, Pemerintahan yang Bersih dan Kuat 

Suyoso Nantra (kiri) bersama Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos (dok/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tokoh masyarakat sekaligus pemerhati sosial politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM, turut mengucapkan selamat bertugas untuk unsur pimpinan DPR RI dan semua anggota, termasuk unsur pimpinan MRR dan anggota serta pimpinan DPD dan semua anggotanya, yang baru saja dilantik untuk periode 2019-2024. 

Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua MPR RI, tak lagi asing. Mantan Ketua DPR RI ini, dinilai figur yang tepat untuk memimpin MPR, kenyang dengan pengalaman organisasi. "Pak Bamsoet figur yang tepat di MPR RI. Pengalaman di banyak organisasi, mantan Ketua DPR. Figur nasionalis, harapannya jajaran MPR memberikan sumbangsih positif bagi bangsa besar Indonesia ini. Makin terwujudnya kedaulatan rakyat, pemerintahan yang bersih dan kuat," beber Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkaltim. 


Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan Maharani (foto : net)
"Pak Bamsoet juga mantan wartawan, tentu tak alergi dengan kritik atau masukan dari berbagai pihak. Transparansi bagi publik, harus dibuka luas. Termasuk sinergi dengan semua elemen bangsa," imbuh Suyoso Nantra.

Bahkan Suyoso Nantra menilai, Bamsoet yang mantan Ketua DPR RI, bisa memberikan masukan-masukan kepada Ketua DPR RI yang baru, Puan Maharani. "Ingat, masih banyak pekerjaan rumah DPR RI, yang harus diselesaikan dengan baik di periode 2019-2024. Seperti pembahasan Rancangan Undang-Undang, itu harus melibatkan semua komponen, termasuk dari masyarakat, seperti tokoh-tokoh masyarakat, akademisi dan pihak-pihak lainnya,". 

"Jangan sampai hanya kepentingan elit partai politik saja, tapi mengorbankan rakyat. Undang-undang yang dibuat harus pro rakyat, jangan melukai hati rakyat," pesan Suyoso Nantra. 

"Selamat bekerja, mengemban tugas untuk para penyelenggara negara. Amanah dalam bertugas demi cita-cita luhur NKRI," tutup Suyoso Nantra. (kk) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More