Rabu, 22 Januari 2020

Banyak Permasalahan Bangsa, Suyoso Nantra : Jangan Khianati Rakyat!

Kasus Suap Komisioner KPU Harus Diusut Tuntas 

Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Pemerhati masalah sosial politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM, kembali mengingatkan kepada pemerintah pusat maupun elemen-elemen terkait lainnya, untuk benar-benar memperhatikan dan mengutamakan kepentingan rakyat. 

Kekuasaan hanyalah sebentar, bersifat sementara saja. Karena hakekatnya, kekuasaan adalah di tangan rakyat, rakyatlah yang mempunyai kedaulatan kekuasaan. Oleh karena itu, para pemimpin bangsa atau para pemangku kebijakan, jangan main-main dengan kekuasaan atau amanah yang diberikan, harus bekerja dan mengutamakan kepentingan rakyat. 

Suyoso Nantra menyoroti berbagai permasalahan bangsa yang masih mendera hingga saat ini. Mulai dari bobroknya beberapa BUMN hingga merugikan negara, merugikan rakyat. Maskapai Garuda Indonesia yang akhirnya dilakukan perombakan jajaran managemennya,  Jiwasraya, Asabari yang menjadi sorotan tajam publik. 

"Termasuk masalah hangat, suap ke Komisioner KPU yang saat ini kasusnya ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rakyat bisa menjadi apatis, apa semua bisa dimainkan?  Kami dorong, KPK maupun lembaga terkait lainnya, mengusut tuntas permasalahan itu. Sepatutnya KPU yang menjadi penyelenggara pemilu, harus benar-benar bersih dan netral, terhindar dari kepentingan yang menguntungkan secara pribadi atau golongan semata," sebut Suyoso Nantra kepada kabarkaltim, baru-baru ini.  

"Semua pihak yang terlibat dalam kasus suap untuk meloloskan caleg DPR RI itu, harus diusut tuntas, tanpa pandang bulu. Rakyat menanti kinerja aparat terkait, jangan khianati amanah rakyat," seru Suyoso Nantra. 
Dirinya juga menyoroti permasalahan lainnya, yang membuat rakyat menjerit. Seperti kenaikan iuran BPJS Kesehatan, membuat masyarakat keberatan membayar iuran per bulannya. "Termasuk gas LPG, itu semua dibutuhkan rakyat. Pemerintah harus peka. Satu sisi BUMN banyak bermasalah, negara rugi, rakyat rugi, sisi lain rakyat terus menanggung beban hidup dengan kenaikan-kenaikan tarif," beber Suyoso Nantra yang aktif mengamati perkembangan politik tanah air. 
Suyoso Nantra menegaskan, harus ada perubahan lebih baik yang dirasakan rakyat, jika tidak ada perubahan lebih baik, rakyat bisa hilang kepercayaannya. (kk) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More