Minggu, 07 November 2021

Belajar Sambil Berwisata, GP Ansor Purworejo Gelar Reportase on The Road

Kujungi Masjid Agung Darul Muttaqin, Bedhug Pendowo hingga Klenteng Thong Hwie Kiong

Kunjungan awak Media Ansor Purworejo, salah satunya ke Klenteng Thong Hwie Kiong
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Puluhan media Ansor se-Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan Reportase On The Road, pada Sabtu (6/11/2021). Kegiatan yang gelar Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purworejo itu dilaksanakan untuk berlatih bersama bagI para awak media Ansor di Purworejo untuk paham akan sejarah dan bisa mempublikasikan kepada masyarakat melalui media Ansor yang ada. 

Mereka mengikuti kegiatan Reportase on The Road dengan menggunakan dua armada bus wisata milik PO Sumber Alam yang telah disediakan. Dengan syarat membawa alat media kamera atau sejenisnya, mereka belajar membuat reportase destinasi sejarah yang dikunjungi dan dipublis melalui media Ansor yang ada. 

"Hari ini kami bersama sahabat-sahabat media Ansor se-Purworejo belajar sambil jalan-jalan dengan mengunjungi sejumlah destinasi sejarah di Kabupaten Purworejo, kita bersama-sama belajar sejarah dan nanti akan berbagi wawasan dengan melaksanakan reportase media," kata Kyai Khabib Anwar selaku Ketua PC GP Ansor Purworejo, saat dikonfirmasi di sela kegiatan. 

Ada sejumlah destinasi sejarah yang mereka kunjungi, di antaranya Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo dengan Bedhug Pendowo yang menjadi bedhuk terbesar di dunia, lalu Masjid Agung Loano dengan sejarah masjid peninggalan Sunan Geseng, Klentheng Thong Hwie Kiong Purworejo, Museum Tosan Aji Purworejo, Masjid Kauman Bagelen, pendopo pantai Dewaruci dan pantai Dewaruci. 

"Reportase on The Road media Ansor ini dilaksanakan untuk menggali sejarah-sejarah di Kabupaten Purworejo yang bersifat religi maupun kebudayaan, semua kita cari tau bahkan untuk di publikasikan menjadi kegiatan kita yang sifatnya untuk berdakwah Islam ahli sunnah waljamaah, apalagi masjid ini sebagian merupakan peninggalan ulama-ulama kita, yang insyaallah bermanfaat," jelasnya. 

Pihaknya berharap dengan kegiatan itu, media Ansor Purworejo bisa lebih maju dan menjadikan berita-berita di Purworejo bisa didengar dan bisa diperoleh oleh semua warga masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo dan secara umum ke semua nusantara bahkan dunia. Salah satu peserta Reportase on The Road, Nur Afifah, dari IPPNU Ancab Bener, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan itu. Dengan kegiatan itu dirinya bisa mengetahui destinasi sejarah yang ada di Purworejo. 

"Senang bisa mengikuti kegiatan ini, bisa menambah pengalaman juga terus banyak ilmu yang didapat, juga harapanya kedepan media semakin maju, semakin dimanfaatkan baik lagi biar kemanfaatanya itu bisa untuk semua orang," pungkasnya. (*/widarto)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM