Minggu, 30 April 2023

Sahabat Tani Indonesia Belum Putuskan Dukungan Capres 2024

Sumaria : Fokus Pembinaan Petani, Kantor Baru di Jakarta Selatan 

Para pengurus STI saat melakukan kunjungan kerja di salah satu daerah binaan
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID -  Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba dalam keterangannya kepada media ini Minggu 30 April 2023 menegaskan, jika pihaknya terus fokus dalam pembinaan masyarakat tani di seluruh Indonesia. Kendati Sumaria mengakui, pihaknya dihubungi beberapa tim sukses dari beberapa capres untuk memberikan dukungan pada pilpres 2024 mendatang.

"Memang kami belum ada deklarasi dukungan atau menentukan pilihan untuk Capres dan Cawapres 2024. Itu nanti pasti ada, karena kami masih dalam kesibukan pembenahan kantor pusat STI yang berada di Kalibata Timur, Jakarta Selatan," sebut Sumaria yang beberapa waktu ini keliling Indonesia mengembangkan berbagai program kerja STI.

Sumaria
"Kantor pusat STI, akan diresmikan dalam waktu dekat. Kami juga  akan mengadakan rakor STI se-Indonesia, yang sudah terbentuk pada 37 Provinsi dengan bergabungnya Provinsi Papua Tengah, Papua Barat dan Papua Pengunungan," imbuh Sumaria.

"STI sudah dihubungi oleh beberapa tim dari calon-calon Presiden, tetapi kami belum memutuskan pilihan," tegas Sumaria yang menambahkan, pihaknya memang selalu diminta sebagai timses setiap pilpres.

Masih kata Sumaria, pihaknya juga membaca peta dinamika politik nasional yang makin dinamis. "Sahabat Tani tetap satu komando. Kendati banyak penawaran yang masuk ke STI untuk pilpres 2024, kami masih pertimbangkan secara matang," tegas Sumaria kembali.

Sementara itu Waketum STI Bimbang Agus Purnomo menambahkan, pihaknya tentu akan memilih yang terbaik untuk Bangsa dan Negara.  "Dan tetap satu komando, saat ini kami masih akan membenahi Kantor DPP yang berada di Kalibata Timur Jakarta Selatan. Dan masih tetap mengadakan pembinaan kepada petani-petani  se-Indonesia," kata dia. 

Senada pula dengan yang disampaikan Arafat A Zulkarnaen selaku Sekretaris Umum STI, membenarkan bahwa STI belum  ada menentukan pilihan untuk pilpres. "Kami masih fokus untuk pembenahan kantor baru dan pembinaan para petani. Saat ini sudah banyak yang akan panen serta meningkatnya permintaan pasar," tutup Arafat. (kg) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM