Senin, 09 Agustus 2021

Peningkatan Produktivitas, Ketum Sahabat Tani Indonesia Terus Kenalkan Pupuk ABG Bio

Sumaria
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID -  Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba, tak henti dalam membuat berbagai program kerja untuk kemajuan bidang pertanian dalam arti luas yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan para petani di seluruh Indonesia. 

Dihubungi kabarindonesia Senin (9/8/2021) pagi, Sumaria yang tinggal di Kota Balikpapan menegaskan, pihaknya terus mengenalkan pupuk organik ABG Bio yang diproduksi di salah satu perusahaan di Bandung Jawa Barat kepada masyarakat tani di seluruh Indonesia. 

"Pembangunan bidang pertanian harus terus digalakkan, dan itu menjadi fokus program kerja Sahabat Tani Indonesia. Pertanian dalam arti luas, meliputi pertanian rakyat, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan, kelautan maupun tanaman hortikultura," beber Sumaria yang juga aktif di kancah politik mulai daerah hingga nasional. 

"Banyak manfaat dari pupuk ABG Bio, kami terus kenalkan kepada masyarakat tani Indonesia. Harapannya semoga para petani makin sejahtera dan makmur. Adanya pupuk ABG Bio bisa menambah hasil panen menjadi lebih baik dan bertambah produksinya," urai Sumaria. 

Sebagai Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia, Sumaria juga mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang tepat diperingati 17 Agustus mendatang. 

"Selamat HUT kemerdekaaan RI ke-76, saya Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia mendoakan dan  mengharapkan situasi wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Indonesia kembali pulih, ekonomi pun dapat bangkit kembali," sebut Sumaria.

Sekadar informasi, pupuk ABG banyak manfaatnya, selain menyehatkan dan meningkatkan pertumbuhan tanaman juga dapat mengembalikan kesehatan tanah yang sakit karena teracuni pupuk-pupuk kimia buatan. Menjaga tanah agar tetap sehat. 

Dengan kandungan yang dimiliki, pupuk ABG dapat menghidupkan tanah, memasok nutrisi (hara lengkap) dalam waktu singkat, memacu pertumbuhan dan regenerasi akar tanaman, merangsang dan memacu pembelahan sel, memacu perumbuhan mikroba menguntungkan dalam tanah, melarutkan deposit hara maupun menekan patogen tanah/tanaman. (ki/net) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM