Rabu, 15 Desember 2021

Sukses, Festival Anti Korupsi 2021 NCW Kerjasama KPK

Pertegas Komitmen NCW dalam Pengawasan Pencegahan Tindak Korupsi 

Kejaksaan Negeri Kota Balikpapan berpartisipasi dalam Festival Anti Korupsi 2021 (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID – Selama dua hari, 13 – 14 Desember 2021, Festival Anti Korupsi garapan LSM National Corruption Watch (NCW) sukses digelar. Penyelenggaraan Festival Anti Korupsi 2021 NCW, bertempat di E-Walk Balikpapan Super Block (BSB).

Melalui momentum Festival Anti Korupsi 2021, menjadikan semangat baru, mempertegas komitmen NCW sebagaimana tupoksinya untuk pengawasan baik di lembaga Eksekutif, Legislatih maupun Yudikatif, guna upaya-upaya pencegahan tindak korupsi.

Pembukaan Festival Anti Korupsi 2021 gelaran NCW kerja sama KPK
Hal ini ditegaskan ketua panitia Festival Anti Korupsi 2021 NCW, Abdul Rahman mendampingi Ketua NCW Pusat Munawar Hasan. “Alhamdulillah, puji syukur, gelaran Festival Anti Korupsi 2021 garapan NCW kerjasama KPK, sukses digelar. Atas nama seluruh panitia, kami berterima kasih untuk sinergi dan kerjasama semua pihak yang tak bisa disebut satu per satu, hingga event penting ini terselenggara dengan sukses,” sebut Rahman sapaan akrab Abdul Rahman.

“Benar, melalui ajang ini kami dari NCW dengan ketua umum Munawar Hasan, makin solid dan komit, dalam hal pengawasan untuk pencegahan korupsi. Pengawasan aktif akan kami lakukan, baik itu di Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif,” tegas Rahman.

Masih kata Rahman, bila ada temuan, maka NCW tidak segan-segan melaporkan sampai tuntas ke pihak-pihak terkait seperti Kepolisian, Kejaksaan maupun KPK. “Tidak pandang bulu, baik itu temuan di pemerintah eksekutif, DPRD, kepolisian maupun unsur penegak hukum lainnya. Kami awasi sampai tuntas,” urai dia yang mengharapkan, semua komponen makin transparan dalam memberi informasi ke publik.

“NCW juga mengharapkan, kita semua bersatu padu, membangun budaya anti korupsi. Sebagaimana tema peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2021 yaitu Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi. Kami dorong mulai dari pemerintah, sektor swasta, organisasi non-pemerintah, media dan semua komponen bangsa, bergabung untuk memerangi tindak kejahatan korupsi,” beber dia.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba-lomba event NCW
Untuk diketahui, Festival Anti Korupsi 2021 garapn NCW juga dikemas dengan kegiatan-kegiatan menarik seperti pameran dari berbagai stan peserta event, talk show anti korupsi, lomba fashion show maupun nonton bareng video lomba anti korupsi.

Festival sendiri dibuka oleh Ketua Divisi Kampanye Anti Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wuryono Prakoso didampingi Ketua NCW Pusat Munawar Hasan serta perwakilan Pemkot Balikpapan Tommy Alfianto dan perwakilan DPRD Kota Balikpapan. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM