Minggu, 27 Februari 2022

Sahabat Tani Indonesia akan Bangun Agrowisata di IKN Nusantara

Juga Pelabuhan Penyangga, Lokasi di Wilayah Kecamatan Sepaku-PPU 

Sumaria Daeng Toba
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID -  Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba menegaskan, jika pihaknya bakal membangun kawasan agrowisata di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  Tak hanya kawasan agrowisata dengan luasan yang sangat memadai, namun Sumaria yang juga Direktur Utama PT Kutai Indonesia Resource, juga menyiapkan pelabuhan penyangga di wilayah Kecamatan Sepaku. 

Hal ini ditegaskan Sumaria saat dihubungi media ini pada Sabtu (26/2/2022) malam. "Saya melihat kalau sebentar lagi IKN akan segera dibangun, tentunya kami sebagai masyarakat lokal yang berada di Kaltim sangat mendukung karena dalam pembangunan ibu kota tentunya membutuhkan fasilitas-fasilitas yang sangat dibutuhkan," beber Sumaria. 

"Maka dengan itu saya diberi kepercayaan untuk bekerja sama dengan tokoh adat dan masyarakat yang ada di lokasi IKN Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam.Paser Utara. Kami mempunyai lahan kurang lebih 25 Ha untuk lahan pelabuhan penyangga dan juga merencakan agrowisata di IKN," urai Sumaria yang merupakan salah satu tokoh perempuan Kalimantan Timur dan sudah banyak berkecimpung di berbagai bidang, termasuk pengalaman di bidang politik.

Masih kata Sumaria, pihaknya akan memperdayakan masyarakat lokal yang berada di lokasi IKN. "Ya, saya tentu akan turut membantu dan memperjuangkan untuk masyarakat di sekitar IKN dan juga masyarakat Kaltim umumnya. Sebagai anak pejuang, tentu saya akan membantu memperjuangkan agar IKN Nusantara yang berada di Kaltim tetap kondusif," kata Sumaria. (ki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM