Rabu, 29 Maret 2023

Ketum STI Ikuti Pertemuan dengan Masyarakat Tani di Kecamatan Ngombol-Purworejo

Komitmen Galakkan Pertanian Organik, Pornas Terbukti Unggul

Ketum STI saat pertemuan di kediaman Kades Sumberrejo Kecamatan Ngombol-Purworejo
PURWOREJO , KABARINDONESA.CO.ID – Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba, kembali menjalani tur kelilingnya untuk melakukan pendampingan, pembinaan kepada masyarakat tani di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Minggu 26 Maret 2023 malam, Sumaria mengikuti pertemuan dengan keluarga besar STI Provinsi Jawa Tengah, pertemuan digelar di kediaman H Sugito di Desa Sumberrejo Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Keluarga besar STI Provinsi Jateng siap menggalakkan pertanian organik
Sugito juga merupakan Kepala Desa Sumberrejo, dan diberi amanah untuk menjadi Ketua STI Provinsi Jawa Tengah. Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Desa Depokrejo Kecamatan Ngombol Legino, pengurus Bumdes Desa Sumberrejo, masyarakat tani di wilayah Kecamatan Ngombol dan juga perwakilan dari Kubota, Agus. Turut hadir pula Ketua Polosoro Kecamatan Ngombol Awan Yoga Kurniawan yang juga Kepala Desa Mendiro.

Sumaria didampingi Waketum STI Bimbang Agus Purnomo, turut mendampingi pula Dr Rachmat yang diberi kepercayaan oleh Sumaria untuk memberikan edukasi pertanian organik kepada masyarakat tani.

Kades Sumberrejo Sugito dan Kades Depokrejo Legino
“Ini kunjungan kedua kami di wilayah Kabupaten Purworejo. Terima kasih untuk STI Jawa Tengah, terus bergerak dalam memajukan bidang pertanian,” sebut Sumaria kepada kabarindonesia usai pertemuan dengan para petani.

“Saya lihat Kabupaten Purworejo sangat potensial untuk pertanian. Bisa dibilang sebagai lumbung padi. Program-program STI untuk kemajuan petani akan terus kami lakukan, termasuk di wilayah Purworejo maupun Jawa Tengah umumnya,” imbuh Sumaria.

Dalam kesempatan itu, Sumaria dan jajarannya juga kembali menyosialisasikan pentingnya penerapan pertanian organik. Di hadapan para petani, Sumaria mengenalkan pupuk organik nasional (Pornas) yang sudah terbukti banyak keunggulannya.

Salah satu petani setempat Legino yang juga Kades Depokrejo, sudah membuktikan dengan menyemprotkan Pornas untuk tanaman cabainya. Terbukti, hasil buahnya baik, Legino pun antusias menerapkan Pornas.

“Di wilayah desa kami utamanya pertanian hortikultura. Sudah saya buktikan, Pornas saya semprotkan di tanaman cabai, dan terbukti hasilnya bagus,” urai Legino.

Sementara itu H Sugito yang diberi amanah menjadi Ketu STI Jawa Tengah, sangat mendukung pertanian organik, sudah menjadi komitmen pihaknya untuk menggalakkan pertanian organik. (tim kj)

 

 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM