Rabu, 16 Agustus 2023

Gubernur Ganjar Pranowo Pamitan kepada Warga Purworejo

Pada Tasyakuran di Kediaman Kepala Desa Ukirsari Kecamatan Grabag 

PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Menjelang habis masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berpamitan dengan warga Kabupaten Purworejo, yakni kabupaten yang menjadi kampung halaman atau tempat tinggalnya bagi orang tua dan keluarganya. 

Pamitan itu disampaikan Ganjar secara online atau melalui aplikasi zoom, di hadapan tokoh dan masyarakat Desa Ukirsari Kecamatan Grabag, dalam rangka tasyakuran walimatul khitan, Bagus Setiono Saputro, putra Kepala Desa Ukirsari, Saru Riyadi, yang dilaksanakan di halaman rumah pribadi Saru Riyadi, pada Senin (14/8/2023) malam. Perlu diketahui, Saru Riyadi merupakan adik kandung dari Gatot Prayitno atau akrab disapa Ki Gatot Joyowiguno. 

Dalam tasyakuran walimatul khitan itu, dilaksanakan pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bambang Wiji Nugroho dari Yogyakarta dengan membawa lakon Wahyu Darmo dan bintang tamu Mbak Tatin. Hadir dalam malam tasyakuran itu di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setyabudi MIKom bersama sejumlah anggota DPRD Purworejo, Ketua PDM Kabupaten Purworejo, Pujiono, sejumlah kepala desa dan perangkat desa di Kecamatan Grabag dan tokoh masyarakat serta warga Desa Ukirsari, tim pemenangan dan relawan pemenangan Ganjar Pranowo serta tamu undangan. 

"Sebenarnya kehadiran saya itu rencananya ingin bertemu, ngobrol di sana, tapi saya tidak bisa karena agenda kegiatan yang tidak bisa saya tinggalkan, saya minta maaf, namun saya sampaikan karena tanggal 5 September 2023 saya sudah selesai, saya ingin pamitan sebenarnya, dengan seluruh masyarakat, dengan seluruh warga, yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik, dan tentu 10 tahun diberikan amanah oleh masyarakat, masih ada PR-PR yang belum tuntas. Nanti kita bereskan, dan tentu saja bapak ibu kalaulah ada tutur kata atau sikap yang tidak sesuai, saya mohon maaf, kata Ganjar. 

"Dan mudah-mudahan saya berdoa nanti dalam pilihan gubernur setelah saya, mudah-mudahan bisa mendapatkan gubernur yang jauh lebih hebat dari saya sehingga harapan kita nantinya Jawa Tengah tambah maju sekali dan itulah yang bisa saya sampaikan, dan sekali lagi salam untuk seluruh keluarga Pak Gatot dan seluruh warga yang hari ini sudah hadir di Desa Ukirsari," kata Ganjar melalui zoom. 

Selain penyampaikan pamitan, dalam pertemuan digital itu juga dimanfaatkan untuk dialog antara warga dengan Ganjar Pranowo. Ada tiga warga yang menyampaikan pertanyaan sekaligus ungkapan dan gagasan kepada Ganjar Pranowo, di antaranya oleh Ketua PDM Purworejo, Pudjiono, yang menyampaikan tentang pemanfaatan Trans Jateng di Purworejo dan permintaan dibangunya Asrama Haji di sekitar bandara internarnasiol YIA Kulonprogo, Yogyakarta, kemudian dari Kepala Desa Jenarwetan, AKBP (purn) H Aris Karmo SE yang ingin dilakukannya normalisasi sungai di wilayah Kabupaten Purworejo dan penyampaian dari perwakilan Petir serta warga Ukirsari sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden dalam pemilu 2024 mendatang. 

"Yang jelas yang telah disampaikan oleh Pak Gubernur, di acara malam tasyakuran khitanan adik saya yang jadi kepala desa Ukirsari, Saru Riyadi, beliau Pak Ganjar sebenarnya mau rawuh, berhubung ada acara yang tidak bisa ditinggalkan maka beliau tidak bisa rawuh menghadiri acara ini," ungkap Gatot Prayitno, kakak kandung  dari Saru Riyadi, yang menjadi salah satu relawan Ganjar Presiden Republik Indonesia (GPRI). 

Gatot menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah sedia hadir melalui zoom, dan dengan kehadiran Ganjar telah membuat warga menjadi senang dan lega. "Walaupun dengan zoom tapi semua warga sudah merasa puas dan warga semua siap mendukung beliau Bapak Ganjar Pranowo bisa jadi Presiden Republik Indonesia. Lantaran relawan-relawan dan semua partai yang bisa bergabung nantinya pak Ganjar bisa terpilih," ujarnya. (widarto)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM