Selasa, 03 Oktober 2023

Roadshow ke Kebumen, Banyumas dan Cilacap : Anies Baswedan "Dicegat" Ratusan Warga di Purworejo

 Warga Antusias Menyambut Bacapres Anies Baswedan

PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Ratusan warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dengan membawa spanduk bertuliskan Jaga Rumah Anies, Suyono, Laskar Diponegoro, mencegat Bakal Calon Presiden RI yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan, bersama rombongan, yang hendak melakukan roadshow ke Kabupaten Kebumen, Banyumas dan Cilacap, saat melewati kota Purworejo, Senin (2/10/2023) pagi. Ratusan warga Purworejo itu telah sejak pagi menunggu di lokasi bundaran patung SD dekat SMA Negeri 7 Purworejo. 

Mereka menanti kehadiran Anies Baswedan bukan untuk berdemo, melainkan meluapkan rasa senang dan memberikan dukungan serta semangat untuk menyambut kehadiran Anies Baswedan yang akan berkunjung di Kabupaten Kebumen, Banyumas dan Cilacap dengan melewati Purworejo. 

Dengan teriakan Anies Presiden dan sorak sorai, warga berhasil mencegat dan membuat rombongan berhenti. Kesempatan berhenti itulah, ratusan warga berjubel mendekati Anies untuk menyapa, bersalaman dan berselfi bersama. Usai bertemu dengan warga, Anies dan rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kebumen. 

"Saya datang dan nunggu sejak jam 9, seneng banget rasanya bisa salaman dengan Pak Anies," kata Maryati bersama Dewi Etiningsih, warga Desa Kaliurip Kecamatan Bener, yang ikut mencegat dan bertemu dengan Anies Baswedan. 

Warga berharap, dengan pengusungan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI, bisa membuat perubahan Indonesia menjadi lebih baik. "Mudah-mudahan bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik," harapnya. 

Sementara itu Ketua Bappilu Partai Nasdem Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai wakil ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, R Muhammad Abdullah, mengatakan, penyambutan kehadiran Anies Baswedan juga dilakukan oleh para kader Partai Nasdem di Bandaya YIA Kulonprogo, Yogyakarta. Nasdem memberikan suguhan tari Dolalak yang menjadi tarian khas Purworejo untuk menyambut Anies Baswedan yang datang untuk melakukan roadshow di Kabupaten Kebumen, Banyumas dan Cilacap melalui bandara YIA Kulonprogo. 

"Agenda Pak Anies itu sebetulnya di Kebumen, dan ke Banyumas kemudian ke Cilacap. Dia berkunjung ke beberapa pesantren, ke beberapa ulama dan sekaligus ziarah ke makam para ulama. Memang karena kami yang paling dekat dengan bandara, karena beliau lewat bandara YIA Kulonprogo, maka keluarga besar Nasdem Purworejo tadi menjemput kehadiran beliau di bandara sebagai bentuk hormat dan cinta kami kepada beliau sebagai kader Nasdem di Purworejo untuk bertemu dengan pak Anis Baswedan selaku calon presiden dari Nasdem," kata R Muhammad Abdullah saat ditemui usai penyambutan Anies Baswedan. 

Dengan kehadiran Anies Baswedan, lanjut Abdullah, dirinya tidak mengira dan menduga, di tengah perjalanan masyarakat begitu antusias menghadang kehadiran Anies Baswedan. Kehadiran warga Purworejo itu di luar dugaan. 

"Informasi Pak Anies mau lewat Purworejo baru kami dapat jam 11 tadi malam, ternyata tadi malam dari teman ada yang menyampaikan ke masyarakat dan masyarakat berbondong- bondong mencegat di seputaran bundaran patung SD, dekat SMA Negeri 7 Purworejo," lanjutnya. 

Disampaikan, dengan melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, di luar ekspektasi itu, menjadikan semakin meyakinkan dirinya sebagai kader Partai Nasdem terhadap Anies Baswedan. Menurutnya, bukan saja Nasdem, namun juga PKB dan PKS juga memiliki spirit yang sama terhadap Anies Baswedan. 

"Dan saya yakin juga PKB maupun PKS punya spirit yang sama, ternyata antusias masyarakat Purworejo, terhadap Pak Anies Baswedan begitu tinggi, maka ini semakin meyakinkan dan memberikan semangat kepada kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat tentang sosok capres kita dan kita yakin beliau akan memperoleh dukungan rakyat terutama di Kabupatwn Purworejo," ujarnya. (widarto) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM