Rabu, 08 November 2023

Plt Bupati Purworejo Serahkan 135 Bansos RTLH

Bagian Visi Purworejo Berdaya Saing 2025

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni penuntasan kemiskinan ekstrim dan hibah sarana peribadatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Senin (6/11/2023). Tampak hadir Asisten Sekda II Drs R Ahmad Kurniawan Kadir MPA, Kepala Dinperkimtan Eko Paskiyanto API MM, Kepala BPKPAD Agus Ari Setiyadi Ssos, Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, perwakilan Bank Jateng, perwakilan Bank BNI, perwakilan Kepala Desa dan penerima bantuan. 

Plt Bupati mengatakan, peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan bagian dari visi pembangunan Kabupaten Purworejo yaitu “Purworejo Berdaya Saing 2025”. "Sebagai langkah mewujudkan Kabupaten Purworejo yang berdaya saing dari aspek sarana prasarana dan infrastruktur, pemerintah Kabupaten Purworejo berupaya menuntaskan kemiskinan melalui program perbaikan rumah tidak layak huni," ujarnya. 

Menurut Plt Bupati, Purworejo merupakan satu dari 17 kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang tergolong prioritas untuk penanganan kemiskinan ekstrim. Berdasarkan data Pemprov Jawa Tengah, bantuan yang dibutuhkan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim antara lain berupa jamban, air minum, listrik, dan rumah yang layak huni. Penanganan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Purworejo hingga tahun 2023 menyisakan 144 unit rumah yang tergolong tidak layak huni (RTLH). 

"Pada tahun ini, 144 unit rumah tidak layak huni tersebut diintervensi seluruhnya menggunakan dana APBD Kabupaten Purworejo. Pada tahun 2023 ini melalui dana APBD Kabupaten Purworejo terdapat 162 unit sarana peribadatan," katanya. Ia berharap, pemberian bansos dan hibah dapat dimanfaatkan dengan optimal dan benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat." pungkasnya. (*/kj) 

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM