Senin, 06 November 2023

Bimtek Penanganan Ikan yang Baik : Digelar Vita Ervina di Desa Kesidan Kecamatan Ngombol-Purworejo

Bimtek penanganan ikan yang baik digelar di Desa Kesidan kecamatan Ngombol-Purworejo
-PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kepedulian yang ditunjukkan anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina SE MBA untuk masyarakat, begitu besar. Kali ini Vita Ervina bersama dengan Direktorat Kepelabuhan Perikanan pada Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap - KKP RI, menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti para nelayan dan masyarakat lainnya di Desa Kesidan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo. Lokasi bimtek persisnya digelar di kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, Sudirman.

Bimtek digelar pada Jumat 3 November 2023 mulai pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung Vita Ervina. Bimtek kepelabuhan perikanan, mengenai cara penanganan ikan yang baik. Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kesidan Slamet Wiluyo, mengucapkan terima kasih untuk Vita Ervina yang telah membantu masyarakat Desa Kesidan dalam pengadaan unit pengolahan pupuk organik. 

"Terima kasih untuk Ibu Vita Ervina, unit pengolahan pupuk organik bermanfaat bagi masyarakat kami. Termasuk digelarnya pula bimtek tentang cara penanganan ikan yang baik di Desa Kesidan, kami ucapkan terima kasih," sebut Slamet Wiluyo. 

Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo yang diwakili Kabid Perikanan Suyud Jatmiko. Dia menegaskan, Kabupaten Purworejo sangat potensi dalam membangun sektor kelautan dan perikanan. "Wilayah pantai sangat panjang. Potensi perikanannya besar,"  kata Suyud Jatmiko. 

"Sebagian besar negara kita, itu adalah laut. Harus kita jaga bersama, dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Sementara mewakili Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap KKP RI, Ratna Dini Indriastuti mengungkapkan, ikan merupakan produk yang tidak tahan lama, sehingga melalui bimtek yang digelar, diharapkan peserta mendapat wawasan mengenai penanganan ikan yang baik agar nilai produknya tetap tinggi. 

"Kegiatan ini bekerja sama antara KKP, anggota Komisi IV DPR Ibu Vita dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo," sebut Ratna Dini. 

Sedangkan Vita Ervina mendorong para nelayan, tetap semangat dan terus menjaga kualitas produk ikannya tetap bernilai tinggi. Banyak program mengenai kelautan dan perikanan yang disalurkan Vita Ervina demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagai pemateri dalam bimtek yaitu Titi Marlinawati dari Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Cilacap. (*)

reporter   : ngabdiri koim

editor      : tomo widodo

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM