Senin, 18 Desember 2023

Bupati Purworejo Apresiasi Capaian Prestasi dan Kinerja PDAM Tirta Perwitasari

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH hadir sekaligus melepas jalan sehat dan perayaan ulang tahun PDAM Tirta Perwitasari Purwoejo ke-49. Acara yang dipusatkan di Alun-alun Kutoarjo, Minggu (17/12/2023), juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Asisten Bidang Pemerintahan Drs Bambang Susilo, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kasatpol PP Damkar Budi Wibowo SSos, Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP dan Forkopimcam Kutoarjo. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada keluarga besar Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo, yang merayakan ulang tahun ke-49. "Dengan bertambahnya usia, Perumda Air Minum Tirta Perwitasari akan semakin maju dan berkembang dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah," katanya. 

Menurut Bupati, keberadaan Perumda Air Minum Tirta Perwitasari milik Pemkab Purworejo, perannya sangat penting dan strategis. Perumda air minum harus dapat dikelola secara professional, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tanpa meninggalkan fungsi bisnisnya sebagai perusahaan umum daerah. 

"Saya merasa cukup bangga dengan capaian dan prestasi yang selama ini berhasil diraih oleh Perumda Tirta Perwitasari. Dengan prestasi penghargaan tingkat nasional, diharapkan mampu menggapai Visi menjadi Perumda Air Minum yang profesional, mandiri menuju terwujudnya pelayanan yang prima," pungkasnya. 

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wayu Utomo mengatakan acara digelar dengan dua tujuan yaitu promosi dan edukasi. Saat ini pihaknya sedang melebarkan layanan di Kecamatan Kemiri, Pituruh, Butuh dan Grabag. Selain itu juga sebagai edukasi untuk masyarakat supaya menjadi pelanggan yang notabene menggunakan air bersih dan sehat. 

"Jadi PDAM berjuang mati-matian untuk menghilangkan stunting dengan air yang sehat," paparnya. Dijelaskan, PDAM pada tahun 2023 masuk tiga besar kinerja terbaik tingkat nasional pada pemasangan sambungan rumah d ibawah Rp 50.000. Untuk program dari kementrian PUPR, melalui Inpres dengan membayar Rp 100 ribu menjadi pelanggan pada tahap pertama sudah mendaftar 3900, kemudian akan ada lagi pada tahap kedua. Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Bupati Purworejo gratis untuk masyarakat umum. Sedang dari panitia menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor untuk para peserta jalan sehat. Pengundian doorprize juga diberikan khusus bagi pelanggan PDAM Purworejo dengan hadiah televisi. Acara HUT ke-49 PDAM berlangsung meriah, selepas jalan sehat, masyarakat Purworejo dihibur oleh OM Adella The Real Dangdut Koplo yang membawa delapan artisnya, yakni Difarina Indra, Nurma KDI, Sherly KDI, Arneta Julia, Lusyana Jelita, Monalisa, Desy Tata dan Fendik. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM