Jumat, 09 Juni 2023

Pengusaha H Amban Ibadah Kurban di Masjid At Taqwa Balikpapan

 Hj Kartini Ambran Mengantar Putra-putrinya Pelepasan Calon Jamaah Haji Balikpapan 

Pelaksanaan kurban di Masjid At Taqwa yang disaksikan pengusaha H Ambran
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Salah satu pengusaha sukses di Kota Balikpapan H Ambran, banyak melakukan kegiatan sosial dan bermanfaat bagi masyarakat luas. H Ambran merupakan pengusaha yang menyediakan berbagai jenis buah seperti buah anggur, jeruk, semangka, durian, mangga dan lain-lainnya di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Hj Kartini Ambran mengantar keluarga calon jamaah haji Kota Balikpapan
Pusat usaha H Ambran di Pasar Klandasan Kecamatan Balikpapan Kota. Dirinya sudah menekuni usahanya itu selama 42 tahun.  Dalam setiap hari raya Idul Adha atau hari raya haji, H Ambran selalu berkurban satu ekor sapi. Daging kurbannya dibagikan kepada masyarakat.

Seperti pada waktu hari raya Idul Adha tanggal 11 Dzulhijjah 1442 H / 21 Juli 2022, H Ambran melakukan kurban seekor sapi di Masjid At-Taqwa, Balikpapan, di mana H.Ambran turut menyaksikan kurban sapinya yang dipotong oleh panitia kurban Hairil Budiman.

Pelepasan calon jamaah haji kloter pertama Kota Balikpapan di Islamic Masjid Center
“Setiap tahun melakukan ibadah kurban di Masjid At Taqwa. Daging kurban disalurkan bagi masyarakat,” sebut H Ambran.

Sementara pada tanggal 26 Mei 2023/1444 H, Hj Kartini Ambran yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Balikpapan mengantarkan putra putrinya dalam pelepasan haji kloter pertama Kota Balikpapan tahun 2023. Pantauan media ini, dalam kloter pertama itu, berangkat calon jamaah haji yang merupakan keluarga Hj Kartini Ambran yaitu Aan, Iin dan Ira, termasuk pelepasan haji Kota Balikpapan yang berusia tua dan dilepas oleh Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE  serta Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan dan petugas haji. 

Calon jamaah haji Balikpapan lainnya
"Kami mendoakan semua rangkaian dalam ibadah haji berjalan lancar dan baik. Dan nantinya tiba kembali di tanah air dengan keadaan selamat, tidak kurang satu apapun. Dan menjadi haji yang mabrur," harap dan pesan Hj Kartini Ambran.  
 
"Alhamdulillah, putra-putri kami bisa melaksanakan ibadah haji di tahun 2023 ini," imbuh Hj Kartini Ambran. 

Sementara untuk jumlah calon haji kloter pertama Kota Balikpapan berjumlah 294 peserta. Pelepasan calon jamaah haji dilakukan di Islamic Masjid Center Kota Balikpapan. Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE juga berpesan kepada semua calon jamaah haji Kota Balikpapan, untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan dan mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci. (h ponidi hb)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM