Selasa, 09 Januari 2024

Pilpres, Gepak Kuning Mendukung Siapa?

Suriansyah : Mendukung Paslon yang Melanjutkan Pembangunan IKN 

Suriansyah

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ke mana arah dukungan ormas Gepak Kuning dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 ini? Pertanyaan ini disampaikan media ini kepada Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof), mengingat makin dekatnya waktu pencoblosan pilpres pada Rabu 14 Februari 2024. 

Menjawab pertanyaan itu, Suriansyah belum memberikan jawaban pasti. Hanya saja, Suriansyah menjelaskan, Gepak Kuning mendukung capres-cawapres yang melanjutkan program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim. 

"Kami belum memutuskan mendukung kepada paslon mana. Yang jelas, kami mendukung paslon yang meneruskan atau melanjutkan prorgam-program pembangunan IKN," tegas Suriansyah. 

Lanjut Suriansyah, banyak manfaat dari keberadaan IKN, seperti pemerataan pembangunan, penyerapan tenaga kerja dan tentunya mendorong peningkatan perekonomian di Kalimantan. 

Dari jabawan Ketum Gepak Kuning itu, ada dua paslon yang menegaskan keberlanjutan program-program pembangunan IKN, yaitu paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran) dan paslon nomor 3 (Ganjar-Mahfud). 

Sisi lain, Suriansyah kembali menyerukan, agar semua warga untuk menjaga kondusivitas, ketertiban di lingkungan masing-masing, bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai. "Hindari perpecahan, jangan saling menghujat atau menghina. Kita semua keluarga besar NKRI, jaga persatuan dan kesatuan," tutup Suriansyah. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM