Jumat, 17 Mei 2024

Bupati Purworejo : GMNI Terus Kembangkan Potensi Diri

Diharapkan Mampu Membawa  Kemajuan Bangsa

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Purworejo melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Kamis (16/5/2024) di Ruang Bagelen Kabupaten Purworejo. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bakesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, Ketua GMNI Komisariat Purworejo Periode 2024 - 2025 Christian Mahestya Andi Sanjaya dan anggota GMNI Purworejo. 

Bupati menyampaikan, GMNI merupakan organisasi yang mewadahi kaum muda terpelajar, memiliki peranan penting dan strategis untuk ikut menjaga dan membangun generasi muda. “Terlebih tantangan generasi muda di era milenial semakin berat, akibat kemajuan teknologi informasi yang berpengaruh langsung terhadap pola kehidupan generasi muda. Sehingga apabila tidak disikapi dengan bijak, dapat menjadi ancaman bagi masa depan generasi muda,” tandasnya. 

Menurut Bupati, peran generasi muda dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional memang sangat penting dan strategis. “Generasi muda merupakan aset sumber daya manusia sekaligus sebagai generator pembangunan, yang diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. 

Bupati mengingatkan, sebagai organisasi wadahnya kaum muda, maka GMNI juga harus mampu membentengi diri agar tidak terjerumus pada kehidupan yang justru dapat merugikan masa depannya. “Jadilah agen perubahan yang tidak hanya berwawasan luas tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian sosial yang tinggi. Karena tantangan di masa depan semakin kompleks dan membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang tangguh dan visioner,” pintanya. 

Oleh karena itu, Bupati mengajak jajaran GMNI untuk terus mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kapasitas serta bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menyukseskan program-program pembangunan. Sementara Mahestya Andi berharap GMNI dapat terlibat dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo. (*/kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM