Minggu, 19 Februari 2023

Ketum STI Bertemu Pelaku Usaha Pertanian di DKI Jakarta

Kenalkan Pornas, Kembangkan Budidaya Bayam Brasil dan Labu Madu 

MAJUKAN PERTANIAN : Sumaria bersama para pengurus STI Provinsi DKI Jakarta
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Tak pernah lelah bergerak dan terus bergerak. Itulah yang dilakukan Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (ST) Sumaria Daeng Toba dalam melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masyarakat tani di seluruh Indonesia. 

Posisi terakhir Ketum Sumaria Daeng Toba, yakni melakukan pendampingan masyarakat tani dan melakukan konsolidasi kepengurusan DPW STI Provinsi DKI Jakarta. "Saat ini saya berada di Jakarta. Melakukan pertemuan dengan para pelaku pertanian dalam arti luas di DKI Jakarta, usaha pertanian baik dari hulu sampai hilir. Sebagai Ketua DPW STI Provinsi DKI Jakarta yaitu Syeh Mujahidin Jennar," sebut Sumaria dihubungi kabarindonesia.co.id, Minggu 19 Februari 2023 sore. 

Diskusi mengenai pertanian yang dilakukan pengurus STI DKI Jakarta dan Ketum Sumaria
"Dari pantauan kami, potensi di DKI Jakarta juga sangat baik. Ada beberapa tanaman yang dibudidayakan para pelaku usaha pertanian dalam binaan STI," imbuh Sumaria yang juga melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD STI Jakarta Selatan yang diketuai oleh Sabar. 

Apa komoditi yang dikembangkan? Sumaria menjawab, pelaku usaha tani binaan STI di Jakarta melakukan budidaya tanaman Bayam Brasil dan Labu Madu. "Kami sangat mendukung, budidaya tanaman yang dilakukan tersebut. Memang menjadi visi misi STI, agar Indonesia kuat dan tangguh dengan swasembada pangannya," tegas Sumaria. 

Dari perjalanannya kali ini, Sumaria sudah menyelesaikan lima provinsi yaitu Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Dalam setiap kunjungannya itu, Sumaria dan pengurus lainnya mengenalkan penggunaan pupuk organik nasional (Pornas) yang sudah teruji keunggulan dan manfaatnya. 

Informasi lainnya, Waketum STI yaitu Bimbang Agus Purnomo juga bergerak aktif melakukan pendampingan untuk masyarakat tani di wilayah Jawa Timur. Bimbang Agus Purnomo meninjau demplot-demplot dengan penerapan Pornas di Jawa Timur, dan hasilnya pun memuaskan. (kg) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM