Kamis, 03 Agustus 2023

Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Berikan Bantuan Tenaga Didik Anak-anak Perbatasan Papua

KEEROM, KABARINDONESIA.CO.ID  - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kali Asin memberikan tenaga didik (gadik) anak-anak murid SD Inpres tepatnya Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (1/8/2023). 

Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, di mana para prajurit TNI dari satuan Batalyon asal Sumatera Utara turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Dasar (SD) Inpres Kibay, Hal tersebut disampaikan Danpos Kali Asin Letda Inf Gatot Hananto pada rilis tertulisnya, Rabu (2/8/2023). 

"Materi yang disampaikan juga bervariasi, namun sasaran utamanya adalah membentuk karakter, melatih kedisiplinan dan meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak didik,” sambungnya. 

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi SHub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing. 

Kepala Sekolah SD Inpres Kibay Tabitha Masbaitubum SPd mengucapkan terima kasih atas tenaga didik yang sudah diberikan, sehingga menjadi motivasi yang tinggi bagi anak-anak SD Inpres Kibay. 

“Semoga pengetahuan dan wawasan yang disampaikan anggota Satgas dapat meningkatkan disiplin dan motivasi anak didik kami dalam meraih cita-citanya,” tuturnya. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib tampak antusias anak-anak mengikuti jam belajar yang diberikan oleh personel satgas, dikutip dari Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti. (Yonif 122/TS)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM