Rabu, 25 Oktober 2023

Nelayan Pesisir Puworejo Didorong Mengolah Hasil Tangkapan Laut

Memberikan Nilai Tambah, Bimtek Digelar Vita Ervina bersama DJPT KKP RI

Bimtek di Nambangan Grabag Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bimbingan teknis pengembangan dan diversifikasi usaha nelayan digelar Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Selasa 24 Oktober 2023 di Desa Nambangan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Bimtek ini bekerja sama dengan anggota DPR RI Komisi IV Vita Ervina SE MBA, yang merupakan wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan. Perwakilan dari DJPT KKP RI Teguh Prayogi menyebutkan, gelaran bimtek mengenai pengembangan dan diversifikasi usaha nelayan, sinergitas dengan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina. 

"Dalam kegiatan ini, diadakan praktek pengolahan ikan menjadi abon dan empek-empek. Bahan baku ikan layun, lele, nila maupun ikan lainnya," ungkap Teguh Prayogi. 

Vita Ervina bersama narasumber lainnya
Sementara itu, Vita Ervina mengajak dan mendorong kepada para nelayan agar hasil tangkapan nelayan bisa dimanfaatkan atau diolah lebih lagi, menjadi olahan yang bisa dikonsumsi keluarga atau masyarakat luas. "Diolah lagi menjadi makanan seperti abon dan empek-empek, tidak semua hasil tangkapan ikannya dijual. Dari sisi ekonomis juga bisa lebih tinggi," urai Vita Ervina yang aktif menemui konstituennya di daerah pemilihan Jateng VI (Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang).   

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Purworejo  Suyud Jatmiko, juga hadir dalam bimtek di aula Desa Nambangan tersebut. Suyud Jatmiko juga mendorong, para nelayan melakukan pengolahan hasil tangkapan, agar bisa meningkatkan nilai tambah bagi para nelayan. 

Hadir pula dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi PDI Perjuangan Erwin Sulistiani, yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Vita Ervina yang sudah menggelar pelatihan untuk masyarakat nelayan. (*) 

reporter   : ngabdiri koim

foto         : ngabdiri koim

editor      : tomo widodo

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM