Kamis, 09 November 2023

Bantuan dari Polres Purworejo : Pembangunan Sumur Bor di Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kemarau panjang di tahun 2023 ini membuat beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo mengalami kekeringan. Sumber-sumber air di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Purworejo menjadi kering. Seperti kesulitan air bersih yang dialami warga Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip. Kesulitan warga itu, dijawab oleh Polres Purworejo dengan dibangunkan sumur bor di halaman rumah Sugeng Ari Santoso, beralamat RT 01 RW 02 Dukuh Kranon Desa Malangrejo. 

Di lingkungan itu, terdapat 65 kepala keluarga (KK), Kepolisian Resor Purworejo membantu pembangunan sumur bor puluhan meter sebagai solusi masalah kesulitan air bersih di Desa Malangrejo. Desa Malangrejo menjadi salah satu desa yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pembangunan sarana air bersih ini, karena berkat dukungan dan partisipasi semuanya, kegiatan  dapat berjalan dengan lancar. "Semoga hal ini mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Malangrejo," kata Kapolres. 

Dikatakan, bantuan penyediaan sarana air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Malangrejo yang kekurangan air bersih. Sementara itu, Kepala Desa Malangrejo Sumarsinggih mengatakan, warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan sumur bor dari Polda Jateng dan Polres Purworejo. "Semoga bermanfaat saat kemarau yang panjang ini," kata Sumarsinggih. 

Untuk diketahui, pembangunan sumur bor ini bukan hanya di Kabupaten Purworejo, terdapat di 34 kabupaten/kota lainya di wilayah Provinsi Jawa Tengah, bersamaan membuat sumur bor. Secara serentak pada 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, proses pembangunan sumur bor juga melalui zoom meeting yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SStMk SH.  (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM