Jumat, 17 November 2023

Plt Bupati Purworejo Hadiri Peringatan ke-68 Turunnya Wahyu Panca Gaib

Di Sasana Adirasa Kapribaden Kalinongko Kecamatan Loano 

PURWOEJO, KABARJATENG.CO.ID- Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri peringatan 68 tahun turunnya wahyu Panca Gaib, di Sasana Adirasa Kapribaden, Desa Kalinongko Kecamatan Loano, Senin (13/11/2023) malam. Turut hadir Badan Pelestarian Kebudayaan Jawa Tengah Agus Riyanto, Forkopimda atau yang mewakili, Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili, Forkopimcam Loano, pinisepuh Paguyuban Penghayat Kapribaden Hartini Wahyono serta Kades Kalinongko dan Kades Trirejo Andi Prasetiawan. 

Plt Bupati Purworejo menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada Paguyuban Penghayat Kapribaden. “Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat kepada keluarga besar Paguyuban Penghayat Kapribaden atas terlaksananya peringatan ke-68 tahun turunnya wahyu Panca Gaib. Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas dilaksanakannya berbagai kegiatan sosial dan budaya,” ungkapnya. 

Dikatakan, Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika ini, merupakan negeri yang terdiri dari beraneka ragam suku, bahasa, agama maupun budaya. Kesemuanya itu merupakan potensi khasanah kekayaan bangsa, yang semestinya menjadi perekat satu sama lain, bukannya justru menjadi pemecah belah. 

"Dalam hal agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, di Indonesia terdapat beberapa agama dan puluhan bahkan ratusan penganut kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," katanya. 

Ia berpesan, agar masing-masing dapat menjalankan agama dan kepercayaannya dengan baik, maka harus ada toleransi dan saling menghargai satu sama lain. "Kelompok Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah sebuah realitas budaya dan sebuah kekuatan yang memiliki hak politik dan hak budaya untuk hidup dan menjadi bagian dari bangsa Indonesia, " tandasnya. 

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM