Jumat, 24 November 2023

Sebanyak 26 Pengurus Pewarta Purworejo Dikukuhkan

 Plt Bupati mengajak Pewarta PurworejoTingkatkan Kerja Sama yang Baik

Para pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026 dikukuhkan Plt Bupati Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengukuhkan 26 pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Rabu (22/11/2023) malam. Hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan sejumlah tamu undangan. 

Yuli Hastuti menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus Pewarta Purworejo periode 2023 - 2026. "Semoga Pewarta Purworejo semakin solid dan tak henti mendukung pembangunan Kabupaten Purworejo di segala bidang," ucapnya. 

Menurutnya, keberadaan pers atau media massa dalam pembangunan sangat penting dan strategis, terutama untuk mencerdaskan masyarakat serta menjadi alat kontrol sosial yang efektif. Sehingga tidak berlebihan apabila lembaga pers dijuluki sebagai pilar keempat demokrasi selain eksekutif, legislatif dan yudikatif. 

"Saya mengajak insan pers di Kabupaten Purworejo utamanya yang tergabung dalam wadah Pewarta Purworejo, untuk meningkatkan kerja sama yang baik, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," harapnya. 

Yuli Hastuti juga menyampaikan pesan untuk Pewarta Purworejo sebagai paguyuban wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo, dalam menjalankan tugasnya tidak mengabaikan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik. 

"Terima kasih kepada semua anggota Pewarta Purworejo dengan penuh dedikasi menjalankan tugas jurnalistiknya. Peran pewarta dalam menginformasikan masyarakat sangatlah penting, karena masyarakat memiliki hak, mendapatkan informasi akurat berimbang dan terhindar dari hoaks," tandasnya. 

Sementara itu Ketua Pewarta Daniel Raja Here menyampaikan visi Pewarta Purworejo yaitu mewujudkan pewarta yang independen, profesional, solid dan bermartabat. Ia juga menjelaskan bahwa fungsi pers dalam pengawasan dan informasi perlu diperkuat di era digital saat ini, untuk mengurangi penyebaran hoaks yang terus berkembang di media sosial. "Tema yang diambil dalam acara pengukuhan ini adalah Pers Bermartabat Purworejo Demokratis dan Berdaulat. Hal ini relevan dengan komitmen Pewarta Purworejo untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terutama menjelang pesta demokrasi mendatang," pungkasnya. 

Sedangkan Ketua PWI Purworejo Aris Himawan dalam orasi persnya berharap, semua anggota pewarta dapat mengikuti uji kompetensi sesuai dengan arahan Dewan Pers. "Semoga Pewarta semakin eksis, berjuang mewujudkan pers bermartabat di Kabupaten Purworejo. Junjung tinggi kewartawanan dan bekerja sesuai dengan pekerjaannya," tandasnya. (kj)

Sumber : Prokopim

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM