Sabtu, 25 November 2023

SDN 1 Jenarwetan Kecamatan Purwodadi - Purworejo : Mimpi Mewujudkan Sekolah Inovatif dan Inspiratif

 

Kepala SDN 1 Jenarwetan Sri Wulan Budiastuti menjelaskan pembelajaran sistem online
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kegiatan belajar mengajar di SDN 1 Jenarwetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, telah menerapkan dengan sistem online atau digital. Kepala SDN 1 Jenarwetan Sri Wulan Budiastuti SPd SD dan jajarannya, terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya, dengan bermotto mimpi untuk mewujudkan sekolah inovatif dan inspiratif. 

Hal ini disampaikan Sri Wulan Budiastuti saat ditemui kabarjateng di sekolahannya, Jumat 24 November 2023 siang. "Itu motto kami SDN 1 Jenarwetan, mimpi untuk mewujudkan sekolah inovatif dan inspiratif," tegasnya. 

Sri Wulan Budiastuti
Menjadi inovatif, dari kepala sekolah dan para guru terus berusaha maksimal mencari terobosan untuk kemajuan sekolah, baik sisi akademis maupun non akademis. Platform Merdeka Mengajar (PMM) juga sudah diterapkan di SDN 1 Jenarwetan yang merupakan sekolah penggerak. 

"Apilkasi belajar.id sudah kami terapkan. Termasuk untu para murid, juga siap pembelajaran sistem online," sebut Sri Wulan Budiastuti. 

Masih kata Kepala SDN 1 Jenarwetan, di sekolahannya juga memiliki perpustakaan online/digital. Di mana materi atau buku-bulu selalu ter-update, perpustakaan digital dapat diakses siapa saja termasuk masyarakat umum. "Tinggal scan barcode. Ini bagian dari inovasi yang kami lakukan," tutupnya. 

Untuk diketahui, SDN 1 Jenarwetan yang merupakan sekolah penggerak, mengikuti Festival Belajar.id pada Sabtu 25 November 2023. Festival ini diikuti sekolah SD perwakilan kecamatan, semua sekolah penggerak serta SMP negeri, dengan lokasi festival di SMAN 7 Purworejo. (kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM