Selasa, 12 Desember 2023

Inilah Pelantikan dan Deklarasi Tani Merdeka Kabupaten Purworejo

Mendukung untuk Kemenangan Prabowo - Gibran  

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ratusan petani di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menghadiri pelantikan dan deklarasi Tani Merdeka Kabupaten Purworejo untuk mendukung pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan dilakukan di Graha Siola, RM Dargo Purworejo, Sabtu (9/12/2023). Sejumlah nama dilantik sebagai pengurus DPC Tani Merdeka Kabupaten Purworejo, di antaranya Sutikno SH MM sebagai ketua, Drs Masrukhin sebagai sekretaris dan Nanung Noor Shodiq sebagai bendahara. 

Hadir dan melantik para pengurus DPC Tani Merdeka Purworejo itu yakni Ketua DPP Tani Merdeka, Don Mudzakir. Pelantikan pengurus ditandai pengukuhan dan penyerahan bendera pataka Tani Merdeka oleh Don Mudzakir kepada Sutikno. Usai dilakukan pelantikan pengurus, DPC Tani Merdeka Kabupaten Purworejo, bersama ratusan petani yang hadir membacakan deklarasi dukungan untuk Prabowo -  Gibran. 

"Hari ini kita mengadakan pelantikan Tani Merdeka yaitu sebuah organisasi petani yang berbasis kaum tani, buruh rani, para nelayan, para pembudidaya, perikanan, kemarin saya dari Cilacap, Banyumas juga melakukan hal yang sama. Dan ini adalah sebuah organisasi petani yang intinya organisasi ini mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke depan," kata Don Mudzakir ditemui usai kegiatan. 

Disampaikan, alasan kenapa Tani Merdeka medukung Prabowo - Gibran, karena mereka tahu bahwa Prabowo - Gibran adalah pasangan capres cawapres yang komitmen dalam memperjuangkan nasip para petani yang saat ini mengalami kesusahan pupuk, pengairan dan seterusnya. 

"Pak Prabowo komit di saat beliau diberikan mandat oleh rakyat 14 Februari 2024 nanti. Pupuk, pestisida, benih langsung ke petani, itu janji beliau dan program-program lain menyangkut irigasi dan lainnya, termasuk menampung hasil panen, pasca panen, hasil panen petani yang hari ini kita tahu sangat kesusahan petani dalam menjual hasil panennya," ujarnya. 

Pembentukan dan pengukuhan Tani Merdeka dilakukan serentak secara nasional, dan saat ini dirinya fokus mengawal deklarasi di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Madura dan beberapa daerah lain. "Kita fokus di mana banyak lumbung pertanian, karena kita ingin mengukur waktu dalam pemilu yang tinggal sedikit lagi, kita fokus di wilayah-wilayah yang memang di situ petaninya banyak,". 

"Seperti di Medan, kita juga ada, juga di beberapa daerah Sumatera lain juga ada Lampung, Palembang ada, Aceh juga ada sama-sama menghimpun diri dalam wadah Tani Merdeka ini, untuk sama-sama berjuang secara politik memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran, kita ini organisasi petani yang berpolitik, kita harus terlibat dalam politik agar ke depan program- program petani bisa diakomodir oleh pemerintah," jelasnya. (*/kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM