Selasa, 26 Desember 2023

Operasi Lilin Candi 2023 : Kapolres dan Bupati Purworejo Cek Pos Pelayanan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP bersama Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dan Kasdim 0708 Kasdim 0708/Purworejo Mayor Inf Rohyani, melakukan pengecekan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, Minggu (24/12/2023) malam. Jajaran Forkompimda melalukan pengecekan secara berurutan dari pos pengamanan Gereja Santo Yohanes di Kutoarjo, kemudian ke pos pelayanan Stasiun Kutoarjo dan pos terpadu Simpang 4 Geparang Kecamatan Purwodadi. 

Selain pengecekan kekuatan personel dan kesiapsiagaan di masing-masing pos, rombongan memberikan bingkisan bagi personel yang melakukan tugasnya. Kapolres Purworejo mengatakan, pengecekan tersebut guna mengecek sarana dan prasarana, personel serta posnya sendiri. 

"Selain itu juga memberi motivasi kepada anggota untuk selalu siap siaga dalam menghadapai Operasi Lilin Candi 2023," kata Kaplres. 

Kapolres juga memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Selain itu, pelaksanaan tersebut juga dalam rangka cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. 

"Sehingga seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 dituntut lebih ekstra dalam hal pengamanan guna menjamin kelancaran dan keamanan liburan dan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif," ujar Kapolres Purworejo. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi Lilin Candi 2023 ini memiliki peranan yang sangat vital dalam upaya kita memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucap Kapolres.  Kapolres juga mengingatkan personelnya untuk terus membina soliditas dan sinergitas bersama TNI, instansi Pemerintah Kabupaten Purworejo dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. Selain itu juga selalu mengedepankan sikap humanis dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM